Ketua P2PT2A Siti Aisyah Djohan Kunjungi SMP Wahdatul Ummah

METRO – Ketua P2PT2A Siti Aisyah Djohan melakukan kunjungan ke SMP Wahdatul Ummah Tejosari dalam rangka Sosialisasi Perlindungan Anak untuk Pemenuhan Hak-hak Anak Menuju Kota Metro Sebagai Kota Layak Anak, Senin (19/08/2019).

Sosialisasi tersebut dihadiri Ketua P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Siti Aisyah Djohan, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Metro Aye Sudarto, Arianti Juliyana, Perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Reffi dan Dinas PPPAPPKB (Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana).

Ketua LPA Kota Metro Aye Sudarto dalam kesempatannya menerangkan, baik kepada guru maupun murid bahwa anak-anak perlu kita lindungi bersama karena sesuai UU No.35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. “Dalam proses pembelajaran pun membentak siswa termasuk kekerasan verbal, anak-anak bukan tempat pelampiasan kemarahan dan saya pun mengimbau agar anak-anak yang sudah mempunyai handphone dapat mengunakannya sebaik mungkin,” ucapnya.

Berdasarka sambutannya, Ketua P2TP2A Siti Aisyah Djohan pun ikut menjelaskan bahwa, di tempat yang paling aman pun sebenarnya anak-anak tidak selalu aman, dibeberapa tempat contohnya di sekolahan anak-anak pasti akan mendapatkan kekerasan yang berbentuk fisik maupun verbal. “Contohnya, ada dibeberapa tempat sekolahan yang sudah melakukan  kekerasan seksual,” ujarnya.

Selain itu, Siti Aisyah Djohan juga berharap kedepannya lingkungan sekolah di Kota Metro tidak ada anak-anak yang saling membuli. Karena kenakalan remaja sangat rentan sekali, sehingga saling membuli bisa sampai ke pengadilan .

“Terkhususnya untuk siswa perempuan, saya harap berhati-hati dalam bergaul, jika terjadi sesuatu kalian dapat melaporkan kepada guru lalu guru bisa meneruskan ke P2TP2A,” tegasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!