Nasihat Terakhir I Made Lintep Sebelum Wafat

 

 

LAMPUNG TENGAH – I Made Lintep, seorang tokoh di Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputihraman, Lampung Tengah (Lamteng) wafat pada Minggu 4 Agustus 2019.

Sesuai dengan adat Bali, upacara ngaben dilakukan pada Kamis 8 Agustus 2019 di Kampung Rama Dewa.

Sebelum berpulang, ayahanda I Komang Koheri, SE., (Anggota DPR RI terpilih) dan Ni Ketut Dewi Nadi, ST (Anggota DPRD Lampung terpilih) memberi nasihat terakhir untuk anak cucunya saat Hari Raya Galungan belum lama ini.

Ketika itu, almarhum I Made Linteb menyampaikan bahwa dalam mencari rizki jangan seperti ayam yang berkelahi. Tapi, hiduplah seperti bebek yang mencari rejeki dengan hidup rukun.

“Kalau pesan bapak di Hari Raya Galungan ini, minta tetap hidup rukun. Hiduplah seperti bebek yang mencari rejeki selalu damai,” ujar Koheri, menirukan pesan I Made Linteb.

I Made Linteb mengatakan bahwa anak dan cucunya merupakan putra putri yang baik. “Kalian anak dan cucuk bapak atau kakek yang baik. Terus hidup guyup dan rukun jangan tercerai berai,” katanya.

I Made Linteb di pesan terakhirnya berharap agar anak dan cucunya selalu ingat kampung halamannya atau rumahnya yang berada di Kampung Rama Dewa.

“Kakek atau bapak berharap, kelak kalau kalian merantau agar ingat kampung halaman. Jadikan rumah ini sebagai tempat berkumpul dan musyawarah keluarga,” pesannya. (red)

You might also like

error: Content is protected !!