Jejak Bung Thomas Mantan Ketum SAPMA PP Kota Metro 

LAMPUNG –  Thomas Daryanto Abung yang akrab di panggil bung Thomas ini lahir 32 tahun silam di Bumi Agung Lampung Utara.

Pemuda yang telah menyelesaikan strata 1 di jurusan ekonomi ini aktif dalam beberapa organisasi kemahasiswaan maupun kepemudaan sejak beliau menempuh pendidikan di perkuliahan.

Beliau terkenal sangat ramah oleh teman organisasinya, baik satu organisasi maupun organisasi lain.

Bung Thomas yang akrab di sapa oleh rekan-rekannya ini baru saja menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Ketua Umum SAPMA PP Kota Metro periode 2016-2018 pada 5 Agustus 2019.

Selain aktif di SAPMA beliau juga menjabat sebagai Wakil Ketua 3 di pengurusan DPD KNPI Kota Metro periode 2015-2018.

Pasca menyelesaikan amanah di SAPMA PP beliau berencana akan melanjutkan pengabdiannya terhadap organisasi kemasryarakatan yaitu Pemuda Pancasila yang dikehaui adalah induk dari organisasi beliau sebelumnya.

Pada saat sambutannya kemarin di acara pelantikan SAPMA, beliau menyampaikan kegelisahannya tentang pemuda yang ada di Kota Metro yang banyak penyalahgunaan terhadap narkoba, sehingga tingkat produktif pemudanya sangat menurun.

Bung Thomas juga menyampaikan pandangannya tentang situasi Kota Metro yang akan menghadapi Pilkada serentak ini.

“Mungkin kedepannya setiap calon Walikota maupun Wakil Walikota harus ada sosok dari jiwa muda agar pemerintahan bisa berjalan balance,”ungkapnya.

Pada saat beliau di tanya kesiapaannya untuk menjadi salah satu wakil pemuda yang ikut dalam konstelasi tersebut beliau menjawab ? “Siap-siap saja jika masyarakat memang mempercayainya,”ujar Thomas sambil tertawa. (*)

You might also like

error: Content is protected !!