SMAN 6 Metro Sukses Gelar PPTA Raden Fatah dan Nyi Sgeng Serang

metrodeadline.com –  Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA) Raden Fatah dan Nyi Ageng Serang, Gudep 05.307-308 yang berpangkalan di SMA Negeri 6 Metro. Penerimaan tamu ambalan ini berlangsung 2- 4 Agustus 2019.

 

Kamabigus SMAN 6 Metro Sunarti, M. Pd mengatakan bahwa perkemahan penerimaan tamu ambalan ini wajib diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X. 

 

“Adapun kegiatan ini sebagai peralihan pindah tingkatan, dari penggalang ke penegak dan dilaksanakan secara rutin  setiap tahun,”ungkapnya, Minggu (4/8/2019).

 

Lebih lanjut,  kata Sunarti kegiatan PPTA ini meliputi pemberian materi berupa pengenalan dunia penegak, teknik kepramukaan, pionering,  penjelajahan alam,  dan bakti sosial.

 

“Saya berharap dengan PPTA, peserta didik dapat melakukan hal-hal sesuai dengan Dharma Pramuka itu dasa dharma,”tuturnya. 

 

Selain itu,  jika peserta didik dapat mengimplementasikan darma Pramuka dan sehari-hari maka akan tumbuh generasi yang berkarakter.
Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan,  merupakan salah satu rangkaian  kegiatan yang harus  diikuti oleh siswa baru  untuk diterima menjadi anggota GUDEP 05.307-308, Ambalan Raden Fatah dan Nyi Ageng Serang.

 

“Tujuan PPTA untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada anggota pramuka,  menanamkan kedisplinan,  kemandirian dan melatih kekompakan antara anggota Pramuka. Salam Pramuka, Jayalah Pramuka Jayalah Indonesia,”pungkasnya. (*) 

 

Sumber/Foto : SMAN 6 Metro 

Editor : Fredi Kurniawan Sandi

You might also like

error: Content is protected !!