Walikota CUP 2019 Dibuka

METRO – Pemerintah Kota Metro kembali menggelar Walikota Cup Kompetisi Olahraga Tahun 2019, yang dipusatkan di Lapangan AB Tenis, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Sabtu (27/07/2019).

Dengan ditandainya pemukulan gong secara simbolis oleh Walikota Metro, yang kemudian disusul dengan pemukulan gong oleh Dandim 0411/LT, Kapolres Metro, Ketua Koni, dan Asisten Sekda Metro, secara resmi Walikota Cup Kompetisi Olahraga Tahun 2019 telah dibuka.

Dalam laporan Kepala Bidang Olahraga dari Disporapar Kota Metro Kusbani menyampaikan bahwa, kompetisi olahraga yang dilombakan kali ini terdiri dari cabang olahraga Tenis Lapangan yang dilaksanakan tanggal 27 sampai dengan tanggal 28 Juli di Lapangan Garuda, Softball tanggal dari tanggal 18 samapi dengan 24 Agustus di Lapangan Garuda, Bola Basket dari tanggal 3 sampai dengan 8 Agustus di Gor STO Metro.

“Tak hanya itu, terdapat juga Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo yang akan dimulai dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 25 Agustus di Gor Jurai Siwo, Renang tanggal 7 sampai 8 September di Kolam renang Tejosari, Pencak Silat tanggal 14 sampai 15 September di Padepokan Pencak Silat 21C,” terangnya.

Kemudian Kusbani juga menyampaikan, untuk Cabor Bulutangkis pada tanggal 18 sampai 25 September di Gor Jurai Siwo, Futsal tanggal 1-5 Oktober di Lapangan Giga Futsal, Bola Volly tanggal 9-19 Oktober di Gor STO Metro, Billiyard 19-20 Oktober di Billiyard Kauman, dan Atletik tanggal 27 Oktober start dari Rumah Dinas Walikota dan Finish di Lapangan Samber Kota Metro.

“Dari semua kegiatan Cabor Walikota Cup Tahun 2019 ini merebutkan total hadiah sebesar Rp 252.600.000.

Maksud dan tujuan kegiatan Cabor ini untuk memantau bakat, pembibitan serta meningkatkan prestasi olahraga di masyarakat, khususnya untuk memperoleh atlit yang berprestas di Kota Metro,” ungkap Kusbani.

Sedangkan dalam sambutan Walikota Metro Achmad Pairin, mengatakan Cabor yang akan dilombakan terdapat kemajuan, jika dibandingkan dengan kegiatan atau acara-acara tahun sebelumnya.

Sehingga kegiatan kita ini ada yang sifatnya untuk membangkitkan Nasionalisme dan untuk meningkatkan prestasi, serta untuk menghilangkan kesenjangan di antara kita”, jelas Pairin Kota Metro. (*)

You might also like

error: Content is protected !!