RM Seruit “Jannati” Sukadana Tempat Mangkalnya Para Pekerja Profesi

LAMPUNG TIMUR – Tempat mangkal atau nongkrong para rekan-rekan yang berprofesi sebagai penggiat sosial kontrol di Kabupaten Lampung Timur baik sekedar untuk melepas dahaga dan menunda bahkan menghilangkan rasa lapar salah satunya adalah Rumah Makan Seruit “Jannati”.

RM Seruit Jannati milik Herizal (45) yang berlokasi ditempat yang amat strategis yaitu di Jalan Kiemas Putra didepan lapangan merdeka Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana kompleks perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur.

Menu yang disediakan menu khas Lampung dan Sunda berupa pindang baung, nasi liwet, nasi goreng dan ayam geprek khusus menu ayam kampung dilengkapi dengan berbagai jenis lalapan.

Hasan alias Rajo Manusio Kepala Biro (Kabiro) Media Online nenemonews.com menanyakan jenis ikan tawar apa saja yang di kolam yang terletak dibelakang bangunan rumah makannya sebagai tempat penampungan ikan sementara sebelum dikonsumsi oleh pelanggan atau konsumen.

“Dibelakang itu ada kolam ikan, ikan apa saja, berapa banyak”. Tanya Hasan Rabu, 24/7 pukul 12.00WIB ketika berbincang-bincang dengan Herizal pemilik rumah makan itu.

Herizal pemilik Rumah Makan Seruit Jannati memang sengaja membuat kolam dibelakng bangunan rumah makannya tempat menampung berbagai jenis ikan air tawar sesuai selera para konsumen yang berkunjung.

“Jenis ikannya macam-macam, kita siapkan sesuai selera siapa saja yang makan disini. Kolam sengaja dibuat untuk tempat menyiapkan ikan segar, bagi pengunjung yang datang dan memesan baru kita masak istilahnya masakan siap saji”. Kata Herizal.

“Saya buka rumah makan ini mulai bulan bulan Februari 2019, saya ucapkan Syukur Alhamdulillah setiap hari menu yang disediakan habis, terimakasih kepada semua yang sudah berkunjung”. Tutur pemilik RM Seruit Jannati.

Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Kompol Dayat Hadi Jaya asli Sunda merasa berkesan setelah menikmati santapan makan siang di RM Seruit Jannati sebab terdapat menu Khas Sunda sesuai dengan selera yang disukainnya.

“Kebetulan saya dari Lampung Tengah dan ke Lampung Tengah baru sekali ini kesini, kesannya, kalau saya kesini pasti mampir lagi, menunya menarik, sesuai dengan selera saya masakan ikan pindangnya, lalapannya saya seneng karena lengkap”. Kata Kompol Dadang Rabu, 24/7 pukul 13.25 WIB saat dimintai keterangan tentang kesan usai menikmati makan siang bersama seorang rekannya.

Selain berbagai menu masakan, di RM Seruit Jannati juga menyediakan 19 macam daftar menu, mulai dari pindang baung sampai pecel lontong dengan harga terjangkau dan menerima pesanan atau catering. (*)

Laporan : Ropian Kunang

You might also like

error: Content is protected !!