Kapolsek Sekampung Langsung Olah Tempat Kejadian Perkara Peristiwa Kebakaran

LAMPUNG TIMUR – Terjadi peristiwa kebakaran yang dialami oleh Ahmad Fadil bin Munziyat warga Dusun III Rejosari Rt/Rw 013/007 Desa Sambi Karto Kecamatan Sekampung, dilansir dari hasil laporan yang disampaikan oleh IPTU M, Slamet Kepala Kepolisian Sektor Sekampung Senin, 2 Juli 2019 pukul 21.56 WIB melalui aplikasi WhatssApp.

Peristiwa tersebut disaksikan oleh Nani Indriyani binti Ngadiyo (40) seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Dusun IV Desa Sambikarto Kecamatan Sekampung dan Munziyat bin Paeran (70) seorang petani warga Desa Tanjung Kari Kecamatan Margatiga Kabupaten setempat.

Adapun kronologis kejadian, pada hari Senin, 22 Juli 2019 sekira pukul 19.00 WIB bertempat di Dusun III Rejo Sari Desa Sambi Karto Kecamatan Sekampung telah terjadi kebakaran.

Kejadian berawal dari ketika pemilik rumah Ahmad Fadil sedang menurunkan minyak, tiba-tiba keluar api yang berasal dari percikan listrik dari arah Pertamini yang berisi bensin. Api langsung menyambar dan membakar pertamini dan sempat terjadi ledakan kecil dari alat pertamini tersebut.

Api tersebut membakar hangus 1 buah bangunan 2 plong pintu yang berisi alat – alat ban berikut alat – alat bengkel lainnya, seperti oli, ban luar dan dalam sepeda motor, ban dalam mobil sebanyak 25 buah.

Ban luar second, 2 unit alat mesin pertamini, alat pembuka ban mobil hidrolik. Berikut macam – macam sembako, 1 unit kulkas, television, kipas angin dan etalase.

Lebih kurang berjalan sekira 1 jam api dapat dipadamkan dengan cara dibantu oleh masyarakat warga Desa setempat menggunakan alcon alat penyedot air dan dibantu unit pemadam kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Lampung Timur.

Akibat kejadian kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp. 200. 000. 000,- (Dua Ratus Juta Rupiah) dan beruntung tidak ada korban jiwa atau nihil.

Tindakan Kepolisian Sektor Sekampung, melakukan koordinasi dengan pihak unit damkar, koordinasi dan identifikasi dengan Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mencari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan.

Sebelumnya, perihal tentang peristiwa kebakaran tersebut disampaikan oleh There Srikandi Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Lampung Timur dengan cara mengirimkan video kebakaran berdurasi 12 detik di group.

“Ada kebakaran di Desa Sambikarto, alhamdulillah korban jiwa nggak ada hanya rumah dan warungnya yang habis serta Pertamininya meledak”. Kata There salah satu anggota Srikandi LMP Marab Lamtim Senin, 22/7 pukul 20.48 WIB melalui group Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Lampung Timur.

Selanjutnya, peristiwa kebakaran di Desa Sambikarto tersebut dibenarkan oleh IPTU M, Slamet Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sekampung.

“Kebetulan kami sedang di TKP, lokasi kejadian di Desa Sambi Karto, nanti tunggu akan kami kirimkan untuk data lengkapnya”. Kata IPTU M, Slamet Kapolsek Sekampung yang dihubungi Senin, 22/7 pukul 21.31 WIB yang dihubungi melalui sambungan handphone.

Laporan : Ropian Kunang

You might also like

error: Content is protected !!