BBM Jenis Solar di Lampung Timur Langka

Foto net ilustrasi

LAMPUNG TIMUR – Masyarakat warga Kecamatan Sukadana mengeluh akibat sulitnya membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis solar untuk kendaraan di 2 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), tak hanya itu, BBM jenis dexlit juga tidak tersedia.

Hal itu dikeluhkan oleh Sidik Ali, S,Pd,I Ketua Non Government Organisation (NGO) Jaringan Pemberantasan Korupsi (JPK) Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Ia tidak memperoleh BBM jenis solar untuk kendaraan roda empat miliknya di SPBU di Jalan Raya Letnan Adnan Sangjaya Jalan Lintas (Jalin) Pantai Timur (Pantim) Kecamatan Sukadana.

“Susahnya cari minyak solar untuk mobil di Pertamina ditempat kita ini”. Keluh Sidik Ali Selasa, 23/7 pukul 12.00 WIB saat makan siang dirumah makan “Bata Merah” dilingkungan kompleks perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur.

Akhirnya, Sidik memerintahkan Roni Wijaya adiknya untuk mengisi minyak solar di SPBU Batanghari Nuban yang berlokasi di Jalan Raya Sukadana Kabupaten Lampung Timur – Kota Madya Metro atau Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah.

“Mau beli solar di SPBU Gunung Tiga nggak ada, dexlit yang harganya diatas harga solar juga nggak ada, akhirnya terpaksa beli solar di kios”. Kata Roni Wijaya Selasa, 23/7 pukul 13.00 WIB sepulang mengisi BBM kendaraan kakaknya itu. (*)

Laporan : Ropian Kunang

You might also like

error: Content is protected !!