Metro Optimis Bawa Juara KSM tingkat Provinsi Hingga Nasional

METRODEADLINE.COM Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro sukses menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MI/SD, MTs dan SMA/MA se- Kota Metro, pada 20-21 Juli 2019.

Ketua Panitia KSM Tingkat Kota Metro, Khoiri, S.Ag mengatakan bahwa peserta berjumlah 168, terdiri dari 26 peserta tingkat MI/SD, 81 peserta Madrasah Tsanawiyah, dan 61 peserta MA/SMA.

“Jadi bidang KSM untuk tingkat MI/SD Matematika dan IPA Terpadu. Sedangkan tingkat MTs Matematika, IPS Terpadu, dan IPA Terpadu, untuk MA/SMA Matematika, Fisika, Biologi, Giografi, dan Ekonomi,”ungkapnya, usai memberikan piala dan piagam kepada para juara di Aula kantor Kemenag Metro, Senin (22/7/2019).

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Metro, H. Johan Yusuf, S.Ag, M.Pd.I didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Metro Dra. Nuryana, M.M menyampaikan tujuan KSM sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehenshif, dalam mengembangkan budaya belajar serta kreativitas dan motovasi meraih prestasi.

Selain meningkatkan kualitas keilmuan, KSM ini juga merupakan event yang stategis untuk memupuk motivasi siswa agar terus mencintai ilmu pengetahuan dan teknologi dari KSM akan muncul Sumberdaya Manusia (SDM) yang berkarakter kuat, tahan uji yang siap dikembangkan.

“Bagi siswa-siswi yang juara, saya ucapkan selamat dan kembali mempersiapkan diri belajar lagi untuk persiapan maju mewakili Kota Metro pada ajang KSM tingkat Provinsi Lampung pada 20 Agustus 2019 mendatang. Kemudian, bagi siswa-siswi yang belum juara terus giat belajar untuk mempersiapkan ajang tahun depan,”pesanya.

Nuryani kembali menegaskan bahwa KSM tingkat Kota Metro tahun 2019 ini, menunjukan bukti bahwa Kemenag mempunyai komitmen kuat dan serius dalam mengelola madrasah agar mempunyai mutu dan daya saing yang tinggi, termasuk dalam bidang sains dan teknologi tidak hanya skala kota akan tetapi juga di pentas provinsi bahkan tingkan Nasional.

“Kita akan evaluasi terus pendidikan madrasah di Kota Metro, terutama tenaga pendidik. Kita juga optimis peserta didik kita, dapat mengikuti KSM dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan sehingga bisa merebut juara KSM tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional,”pungkasnya. (Adv)

 

Penulis/Foto : Fredi Kurniawan Sandi

You might also like

error: Content is protected !!