Pascasarjana IAIN Metro gelar seminar nasional ekonomi syariah

metrodeadline.com Pascasarjana IAIN Metro menyelenggarakan Seminar Nasional Ekonomi Syariah, di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN metro, Sabtu (29/6/2019).

Dengan mengusung tema “Ekonomi Islam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” seminar nasional ini diikuti oleh ratusan mahasiswa IAIN Pascasarjana dan Umum. Dengan menghadirkan tiga narasumber diantaranya Dr. Euis Amalia, M.Ag dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kemudian Dosen IAIN Metro Dr. Putri Swastika, M.IF serta Dharma Setyawan, MA dosen IAIN Metro.

Dalam sambutannya, direktur Pascasarjana Dr. Thobibatusaadah mengatakan bahwa alhamdulillah saat ini Ekonomi Islam tumbuh dan maju pesat dan tidak pernah tergoyahkan oleh krisis ekonomi sekalipun.

“Kita sekarang masuk ke industri teknologi 4.0 dimana segala hal tergantikan dengan gadget. Mau makan pakai aplikasi, mau pergi pakai aplikasi,”ungkapnya. 

Turut diundang dalam seminar tersebut, pimpinan pondok pesantren se-kota metro, penggerak ekonomi kreatif di lingkungan kota metro serta alumni Pascasarjana. Seminar yang dilangsungkan dua hari tersebut dibuka secara resmi oleh wakil rektor I . Dr. Suhairi, MH.

Dalam penyampaian materinya, Dr. Euis Amalia, M.Ag mengatakan ekonomi syariah Indonesia tertinggal penerapannya dibandingkan dengan negara lain di dunia, bahkan dalam penerapan wisata dan produk halal. Namun dalam bidang fashion muslim Indonesia menempati urutan paling unggul. (*) 

Sumber : IAIN Metro

editor : Fredi Kurniawan Sandi

You might also like

error: Content is protected !!