Zaiful Bokhari kut meriahkan Panen Raya Bawang Merah Banjarrejo

METRODEADLINE.COM – Hadiri panen raya bawang oleh kelompok tani Asa Mandiri di Desa Banjarrejo Kecamatan Batanghari, Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan akan senantiasa mendukung pertanian yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Dirinya juga mengatakan hal itu sesuai dengan misi Gubenur Lampung saat ini yang ingin menggerakkan pertanian untuk lampung berjaya.

“Kita akan dukung penuh petani agar lebih sejahtera dan mandiri, hal itu juga sesuai dengan kebijakan provinsi kita,” ujar Zaiful saat sambutan.

Selain hal tersebut Bang Ipul sapaan akrabnya mengungkapkan akan mengutamakan pembangunan insfratruktur di kabupaten Lampung Timur.

“Anggaran perbaikan insfratruktur jalan akan kita tingkatkan kembali di tahun 2020 nanti dengan alokasi anggaran 250 M dari APBD,” ujarnya.

Dalam acara tersebut Zaiful Bokhari juga ikut serta dalam memanen bawang merah dengan para petani. Dirinya juga berkomentar ternyata mencabut bawang tidak berat, yang sebelumnya dia pikir sangat berat.

“Terus kembangkan pertanian bawang ini yang sekarang harganya mencapai 28 ribu, untuk nantinnya kita lebih fokuskan Lampung Timur menjadi suplayer bawang merah di Lampung,” pungkasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Ropian Kunang

 

You might also like

error: Content is protected !!