Jalan Rusak Disoal DPRD Kota Metro

METRO -Kerusakan jalan di Kota Metro disorot kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Nasrianto Effendi mengungkapkan, ada beberapa jalan yang kondisinya sudah butuh sentuhan perbaikan.

Seperti Jalan Budi Utomo dan Jalan Ahmad Yani. Kemudian Jalan WR Supratman di Karangrejo, Metro Utara. Selain itu juga ada beberapa jalan yang masuk ke penghunian penduduk seperti di Jalan Cengkeh.

Sehingga pihaknya mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Metro untuk melakukan perbaikan.

“Kita sudah mendesak Dinas PU untuk segera melakukan upaya perbaikan, karena memang jalan-jalan sudah ada yang mengalami kerusakan,”ujar Nasrianto, Sabtu (15/6/2019).

Pihaknya juga menyarankan Dinas PUPR untuk dapat menggunakan dana rutin pemeliharaan jalan. “Karena itu, kita di DPRD mendesak Dinas PU untuk segera mengunakan dana pemeliharaan untuk itu. Karena keadaan jalannya sudah rusak dan berlubang,”imbuhnya.

Ia menambahkan, infrastruktur merupakan prioritas pembangunan yang seharusnya dapat menjadi perhatian pemerintah. Sehingga, dengan akses yang baik dapat memberikan dampak yang baik pula bagi Bumi Sai Wawai.

“Karena dana itu sudah disetujui dewan. Jadi bisa digunakan, dan seharusnya memang digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak. Untuk masyarakat laporkan jika ada jalan yang rusak,”pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!