Pilih Mudik H+1 Lebaran, Dede Habiskan 15 Jam dari Bekasi ke Kebumen

 

Jakarta – Seorang pemudik asal Bekasi, Jawa Barat, Dede Ruspandi, harus menempuh sekitar 15 jam perjalanan demi mudik ke Kebumen, Jawa Tengah. Dede mengatakan dirinya berangkat dari Bekasi, Kamis (6/6) sekitar pukul 10.00 WIB dan baru tiba di Kebumen, Jumat (7/6) pukul 1.00 WIB dini hari.

“Start jam 10 dari Bekasi, mau masuk Tol (Bekasi) Barat, lihat (di aplikasi Google Maps) merah sampai KM 57 kalau nggak salah. Cari alternatif, ngebandingin lewat jalan protokol sama via Kalimalang. Ternyata dibandingin nggak beda jauh tapi relatif lebih lancar lewat Kalimalang,” ucap Dede saat bercerita kepada detikcom, Jumat (7/6/2019).

 

 

Dede mengatakan dirinya baru masuk tol di Karawang Barat. Dia pun sempat terkena macet di tol yang disebabkan ramainya kendaraan masuk dan keluar rest area.

“Ada dua rest area itu ditutup sama polisi, diarahin ke rest area berikutnya. Baru bisa masuk rest area di KM 102, itupun penuhnya ampun-ampunan,” ucapnya.

Dia kemudian melanjutkan perjalanan hingga keluar di Tol Tegal. Dede dan keluarganya melanjutkan perjalanan lewat jalur arteri menuju Kebumen.

“Keluar Tol Tegal, lanjut jalur arteri,” ucapnya.

Dede pun mengatakan kepadatan di H+1 Lebaran terjadi di luar perkiraannya. Dia juga sempat membandingkan kondisi mudik tahun lalu.

“Kondisinya ini di luar ekspektasi ya. Artinya kita mikir jalan jam 10 itu asumsi saya paling nggak jam 8 malam lah paling telat sudah sampai Kebumen, asumsi kan 8 jam atau 10 jam lah. Ini ternyata sampai jam 1 (dini hari). Sekitar 15 jam, waduh,” ucapnya.

“(Tahun lalu) kondisinya kalau nggak salah 8 sampai 10 jam. Kondisinya yang (tahun) sebelumnya itu saya jalannya malam,” sambung Dede.

Bagaimana perjalanan arus balik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(haf/haf)

Sumber : https://news.detik.com

You might also like

error: Content is protected !!