Karang Taruna  Gunungsugih-Punggur Promosikan Wisata di Lamteng Aman

 


LAMPUNG TENGAH – Karang Taruna Kelurahan Gunungsugih dan Karang Taruna se Kecamatan Punggur terus mempromosikan tempat wisata yang ada di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). Hal itu mereka mulai dari tempat wisata di Tugu Kopiah Emas dan Pepadun di Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), Senin (3/5).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Gunungsugih Nurfiyandi mengatakan Karang Taruna Kelurahan Gunungsugih dan Karang Taruna se Kecamatan Punggur dibantu oleh Polres Lamteng, mempromosikan wisata di icon Lamteng yaitu Tugu Kopiah Emas serta Tugu Pepadun yang aman.

“Kami pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna dari Kelurahan Gunungsugih dan Kecamatan Punggur, berkomitmen untuk menciptakan rasa aman di seputaran Tugu Kopiah Emas dan Tugu Pepadun bagi pewista yang berkunjung kesini. Dimana nantinya para pemuda Karang Taruna  akan dibantu Polres Lamteng,” katanya.

Nurfiyandi menjelaskan icon Lamteng yaitu Tugu Kopiah Emas dan Tugu Pepadun terletak di tempat yang strategis. Jadi, harus dimanfaatkan secara maksimal untuk kemajuan perekonomian di wilayah ini.

“Disini kami pemuda Kelurahan Gunungsugih dan pemuda se Kecamatan Punggur yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna. Mencoba membuka mata umum bahwa Lamteng ini memiliki segudang tempat wisata yang bisa dikunjungi. Selain itu keamanan juga akan kami jaga bersama dengan Polres Lamteng,” ujarnya.

Hal senada, diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Punggur Entri Mario, bahwa Lamteng menjadi tempat wisata yang aman. Hal itu dibuktikan dari kerja sama para pemuda dengan Polres Lamteng dalam menjaga kondusifnya keamanan bagi para wisatawan.

“Kami menghimbau untuk para wisataan yang berada di Luar Lampung, marilah singgah ke Tugu Kopiah Emas dan Tugu Pepadun di Gunung Sugih saat melintas. Keamanan disini sudah terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lamteng AKBP I Made yang diwakili anggota Polres Lamteng yang piket IPDA Junaidi mengungkapkan bahwa Polres Lamteng bersama pemuda Lamteng berkomitmen menjaga keamanan bersama.

“Kami Polres Lamteng bersama pemuda Lamteng berkomitmen untuk menciptakan keamana di Lamteng khususnya di icon Lamteng yaitu Tugu Kopiah Emas dan Tugu Pepadun,” pungkasnya. (red)

You might also like

error: Content is protected !!