Jalin Silahturahmi dan Ciptakan Kedamaian Lamteng, Pemuda Gunungsugih Gandeng Pemuda Kecamatan Punggur

LAMPUNG TENGAH- Pemuda Kelurahan Gunungsugih bersilahturahmi dengan pemuda se Kecamatan Punggur. Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng), Senin (27/5/2019).

Hal itu bertujuan mempererat persatuan dan kesatuan pemuda di Lamteng khususnya Pemuda Kelurahan Gunungsugih dan Kecamatan Punggur. Dimana diharapkan nanti terjalin kerja sama anatar pemuda untuk membangun perekonomian.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Gunungsugih Nurfiyandi mengatakan bahwa Pemuda Kelurahan Gunungsugih serta pemuda se Kecamatan Punggur memiliki visi dan misi yang sama.

“Kami dalam musyawarah ada suatu kesamaan dalam memajukan Lamteng khususnya di perkonomian pemuda. Kami juga menginginkan, nantinya ada suatu titik terang untuk menciptakan keharmonisan antara pemuda di Lamteng,” ujarnya.

Nurfiyandi menjelaskan musyawarah ini merupakan inisiatif bersama antara pemuda Kelurahan Gunungsugih dan pemuda se Kecamatan Punggur. Dimana pemuda Gunungsugih siap menjadi penggerak pemuda Kecamatan Punggur.

“Ada kesepakatan dalam waktu dekat yang akan kami lakukan. Diantaranya membuat posko mudik lebaran dan halal bihalal antara pemuda Gunungsugih dan pemuda Kecamatan Punggur,” kata Nurfiyandi.

Hal senada, diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Punggur Entri Mario, bahwa dari hasil musyarawah yang disepakati bersama pemuda Gunungsugih dan pemuda Kecamatan Punggur akan mendirikan posko mudik lebaran dan halal bihalal.

“Halal bihalal dan posko mudik akan kami agendakan bersama pemuda Kelurahan Gunungsugih. Yang mana kami akan berkoordinasi dan terus menjalin silahturahmi,” katanya.

Bukan hanya itu, lanjut Entri, kerja sama dalam usaha kepemudaan akan segera terealisasi dalam waktu dekat. “Kita juga akan menjalin kerja sama dalam usaha. Dimana fokus utama berada seputaran Tugu Kopiah Emas,” ujar Entri.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Punggur Nasiman mengungkapkan dirinya beserta tokoh tokoh yang lain di Kecamatan Punggur mendukung penuh hasil musyawarah para pemuda Kelurahan Gunungsugih dan pemuda Kecamatan Punggur.

“Kami selaku tokoh masyarakat di Kecamatan Punggur sangat mendukung adanya silahturahmi dan kerja sama diantara mereka. Hal itu menunjukan keinginan bersama dalam memajukan perekonomian di kepemudaan,” pungkasnya. (Red)

You might also like

error: Content is protected !!