Pengairan Metro Belum Bisa Pastikan Jadwal Tanam Gadu

Kepala UPT Pengairan Metro Baharudin menunjukan kerusakan longsung disalyran irigasi pintu KB-3 Metro Pusat, Jumat (24/5/2019).

 

metrodeadline.com, –  Kepala UPT Pengairan Metro Baharudin, ST belum bisa memastikan jadwal tanam gadu (MT. II), diwilayah  Kota Metro. Meskipun Surat Keputusan Gubernur Lampung sudah ditetapkan 1 Mei sampai 31 Agustus 2019.

 

Menurutnya, terkait jadwal gadu memang sudah ditentukan. Akan tetapi pihaknya tetap menunggu instuksi dari pemerintah provinsi (Pemprov) Lampung untuk pastinya.

 

“Ya biasanya sebelum air masuk, terlebih dahulu ada surat pemberitahunan dan rapat bersama dengan balai pengairan.  Ini kita belum ada surat tembusan,”ungkapnya, Jumat (24/5/2019).

 

Baharudin menyampaikan tahun 2019. UPT Pengairan Metro telah mengusulkan perbaikan saluran irigasi di titik KB-6 Metro Selatan, KB-3 Metro Pusat, dan khusus salurah primer-skunder.

 

“Jadi usulan perbaikan ini menindaklanjuti,  keluhan para petani dan petugas lapangan. Kita yang melaporkan telah banyak kerusakan saluran irigasi,  seperti retak–retak hingga longsor.

 

“Kita berharap setiap tahunya dapat perbaikan, agar tidak sampai rusak parah. Ya kalau saluran irigasnya bagus,  pasti air cepat sampai kelahan para petani untuk mengairi tanaman,”pungkasnya. (*)

 

Penulis/Foto : Fredi Kurniawan Sandi 

You might also like

error: Content is protected !!