Maperca HMI Komisariat Persiapan Lamtim Dihadiri Ketua KAHMI

LAMPUNG TIMUR – “Membetuk generasi muda yang kritis dan bermoral Pancasila demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT”, demikian tema Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat persiapan Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menyelenggarakan Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) pertama bersama Komisariat Cabang Metro, di Sekretariat HMI di Sukadana, Kamis,  (23/05/2019).

Acara tersebut dibuka langsung oleh ketua HMI Komisariat Metro, Riki Sangjaya Alam. Pihaknya menyampaikan diadakannya kegiatan Maperca pertama di Lamtim adalah langkah awal pengkaderan untuk mengenalkan kepada puluhan calon anggota HMI agar generasi muda yang bermoderat dan saling mengenal secara umum.

“Organisasi HMI adalah organisasi pertama Islam tertua yang lahir pada, 05 Februari 1947 (14 rabiul awal) 2 tahun pasca Kemerdekaan. Telah terbukti memberikan dedikasi tertinggi terhadap perjuangan Islam dan Bangsa. Semoga senantiasa HMI dapat menunjukkan konsistensinya dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dalam perwujudan cita – cita masyarakat yang menjadi semangat perjuangan ummat Islam dan bangsa Indonesia.” kata Bung Riki.

Lebih lanjut, Riki menerangkan bahwa Organisasi HMI didirikan sejak puluhan tahun silam dan telah memberikan sumbangsih yang begitu kuat untuk bangsa Indonesia. HMI telah dibuktikan dengan melahirkan para tokoh dan politisi tidak terbantahkan lagi sebagai wujud pengabdian HMI bagi bangsa.

“HMI organisasi yang moderat tidak terpaku pada suatu golongan, karena sudah banyak lahir para tokoh politik, akademisi, budayawan dan intelektual di Indonesia.” pungkasnya.

Pada acara Maperca tersebut diisi diskusi tentang lintas HMI Kepada peserta Maperca dan selaku pemateri, Riki Sanjaya Alam, Medy Aristian, Agus Fatoni.dan Winda Olistia. Dipenghujung acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) Lamtim, Garencia Fahlevi. (rk/sms)

You might also like

error: Content is protected !!