SMPN 1 Metro Lepas 264 Siswa

                      

 

METRODEADLINE.COM – Sebanyak 264 siswa-siswi SMP Negeri 1Metro kelas IX Tahun Pelajaran 2018/201, dilepas pihak sekolah kepada orangtua wali. Acara seremoni pelepasan berlangsung di Gedung Serba Guna sekolah, Sabtu (4/5/2019).

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMPN 1 Metro Fatimah melalui Pembina OSIS SMPN 1 Metro Drs. Agus Susanto membenarkan hal tersebut. Ia mengaku tujuan acara ini sebagai bentuk rasa syukur pihak sekolah telah menantarkan anak didik mengenyam pendidikan di SMP, dan perpisahan sekaligus silahturahmi dengan orangtua wali murid.

“Tugas guru adalah mendidik, membimbing, dan mengajarkan, baik itu secara materi, mental, maupun secara religi yang merupakan hal- hal basik yang harus di ajarkan kepada siswa agar siswa tersebut dapat menjadi siswa yang terbaik, dapat menerima pelajaran yang di berikan dan memiliki akhlak yang baik juga,”ungkapnya.

 

Lebih lanjut, kata Agus bertemakan “Perjalanan Hidup siswa kelas IX” acara ini dipersembahkan oleh guru-guru dan para siswa kelas VII dan VIII untuk kakak-kakak tercinta dan banggakan yang akan menempuh perjalanan baru yang dinamakan SMA.

“Kami akan menjadi yang terbaik, sekolah kami menjadi sekolah pilihan di Metro maupun di Lampung. Jadi anak-anak yang kami keluarkan merupakan anak-anak yang terbaik, sehingga harapan kami siswa -siswi kami pada saat UNBK dan USBK seperti biasanya kami menjadi yang terbaik,”tuturnya.

 

Ia menambahkan tetap menjadi emas yang di taruh dimana saja tetap menjadi emas, harapan anak-anak tetap memiliki semangat belajar yang tinggi dan selalu meningkatkan kemampuannya.

“Pesan kita ke anak-anak adalah sebuah kesuksesan tidak tercipta berdasarkan darimana anak tersebut belajar, tetapi kesuksesan yang sesungguhnya adalah ketika anak tersebut memiliki niat belajar yang tinggi, memiliki tekat yang kuat dan memiliki motivasi untuk menjadi yang terbaik, itu adalah bentuk dari awal kesuksesan yang sebenarnya” pungkasnya.

Turur hadir dala acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Metro, Ketua Dewan Pendidikan Kota Metro, Ketua Komite SMPN 1 Metro, Ikatan Alumni SMPN 1 Metro, dewan guru dan orangtua wali. (Adv)

 

Penulis/Foto : M. Robi

Editor : Fredi Kurniawan Sandi 

You might also like

error: Content is protected !!