MIN 1 Metro Wisuda 65 Siswa

Kepala MIN 1 Metro Khoiri, S. Ag secara sombolis memasangkan mendali kepada siswa-siswa yang di wisuda.

 

METRODEADLINE.COM –  Sebanyak 65 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Metro mengikuti wisuda tahfidz Quran Juz 30-29 angkatan ke-2 dan pelepasan Tahun Pelajaran 2018/2019.

Acara tersebut dibuka langsung Kasubag TU Kemenag Kota Metro, Syahro didampingi Kasi Madrasah Dra. Nuryana, Ketua Komite Yetti Rachmawati, Kepala MIN 1 Metro Khoiri,  S. Ag, para Kepala MIN se-Kota, dan orangtua walimurid,  dihalaman sekolah setempat, Jalan Gele Harun, Metro Pusat,  Senin (29/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Madrasah Kemenag Kota Metro Dra. Nuryana mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah menempuh pendidikan MI selama 6 tahun. Banyak ilmu yang telah diraih selama duduk dibangku MI.

“Tentu usai dari MI, diharapkan para orangtua dapat kembali menyekolahkan putra-putrinya ke Madrasah Tsanawiyah (MTs),”ungkapnya.

Selain pendidikan agama, kata Nuryana  para siswa Madrasah juga diajarkan pendidikan akademik dan non akademik. Seperti kegiatan ekstrakulikuler dan masih banyak lagi.

Para tmu undangan dan sejumlah walimurid yang hadir dalam acara wisuda tahdidz quran dan pelepasan siswa MIN 1 Metro.

 

“Diera perkembangan yang semakin moderen, keberadaan Madrasah harus bisa menjadi benteng memperbaiki akhlak dan moral generasi penerus bangsa. Oleh karna itu, dewan guru diharapkan mampu memberikan pemahaman pendidikan kearah yang lebih baik lagi,”pintanya.

Sementara itu,  Kepala MIN 1 Metro Khoiri,  S. Ag mengatakan bahwa untuk tahun depan,  pelaksanaan wisuda akan lebih difokuskan agar lebih baik lagi.  Sehingga program Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Suhaili,  dan Kepala Kemenag Kota Metro bisa tersusun sesuai target dengan harapan bersama.

“Saya ingin lulusan dari MIN 1 Metro unggul dibidang pendidikan agama. Ya terutama mampu membaca serta menghafal Al-Quran dengan baik dan benar,”ungkapnya.

Khoiri memastikan lulusan dari MIN 1 Metro sudah mampu menghafal Juz 30-29. Oleh sebab itu, siswa yang dilepas menjadi alumni  yang tetap menjaga nama baik almater MIN1 Metro dimana pun tempat. Sederet prestasi yang pernah diraih para siswa dapat digali dan dikembangkan lagi ditempat sekolah yang baru. Pelepasan siswa Madrasah ini juga dikemas dalam pentas kreatifitas siswa.

“Tak henti-hentinya saya memberikan motivasi. Jangan hanya selogan sekolah saja (MIN 1 Metro Jaya). Saya ingin terwujud kejayaan itu, dan menjadi MI unggul di KotaMetro. Optimalkan potensi, tingkatkan kreasi untuk mewujudkan generasi unggul dan berakhlakul karimah,”paparnya.

 “Saya berharap ada dikungan serta sinergitas dan. Dan anak-anak jangan sampai meninggalkan sholat ibadahnya dikontrol dan di perhatikan.

Upaya disini setiap kegiatan di pagi hari, menjalain embun pagi. Dijarakan nacaan sholat tetap didukung. Walimurid harus ikut memprakterkan ketika dirumah agar tidak hilang.

“Kami mewakili keluarga besar MIN 1 Metro meminta maaf kepada walimurid,  selama belajar menempuh pendidikan disini bila ada yang kurang pas. Yang jelas saya berharap kedepan terjalin sinergitas yang lebih baik, sehingga bisa mendukung program sekolah untuk bersama –sama mencerdaskan anak bangsa,”pungkanya. (Adv)

Penulis/Foto : Fredi Kurniawan Sandi

 

You might also like

error: Content is protected !!