Pernah Ditambal Rp1,4 M, Kini Aspal Jalan Gele Harun Mulai Terkelupas

Keterangan Foto : Inilah penampakan jalan Gele Harun Metro Pusat, yang mulai terkelupas aspalnya.

 

METRODEADLINE.COM – Sejumlah jalan di pusat perkotaan mulai rusak. Salah satu contohnya adalah jalan Gele Harun Metro Pusat yang hampir semua badan jalan mulai terkelupas mirip jalan di pinggiran perkotaan. Padahal jalan tersebut pernah dilakukan pemeliharaan berkala oleh Pemkot Metro sebesar Rp1,4 milyar Tahun Anggaran 2016 silam.

Pantauan awak media, beberapa tahun belakangan ini Pemkot Metro hanya melakukan tambal sulam Jalan Gele Harun bagian yang dinilai berlubang paling dalam. Dimana terkesan untuk menutupi agar jalan perkotaan tersebut tetap mulus. Namun sayangnya jalan tersebut kini hampir 80 persen aspal mulai terkelupas.

Muhamad Robi (30) Warga Metro mengatakan bahwa, jika dilihat kondisinya dilapangan. Kuat dugaan kualitas perkerjaan pemeliharaan berkala jalan Gele Harun Metro Pusat dikerjakan asal jadi dengan kualitas matrial minim.

“Ya, patut diduga jalan tersebut dikerjakan asal jadi oleh kontraktor pelaksana. Sehingga pekerjaan tersebut disinyalir cacat mutu dan tidak kan bertahan lama,”ungkapnya, Senin (22/4/2019).

Ia berharap, bila di Tahun Anggaran 2019 ini mendapat jatah pemeliharaan berkala lagi. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro agar mengawasi pekerjaan pihak ketiga atau rekanan dengan baik, sehingga mendapatkan kualitas hasil yang bagus.

“Jujur ya, sebagai warga Kota Metro saya kecewa melihat jalan perkotaan berlubang seperti ini. Tentu secara tidak langsung, ini juga menggambarkan boborknya kinerja pemerintah. Pemkot Metro harus bertanggungjawab dalam hal pelaksanaan pembangunan jalan. Dan DPRD Kota Metro sebagai wakil rakyat juga ikut bertanggjawab, memberikan pengawasan serta evaluasi setiap hasil pembangunan di Bumi Sai Wawai,”pungkasnya. (*)

 

Penulis/Foto : Fredy Kurniawan Sandi

 

 

 

You might also like

error: Content is protected !!