90 Kafilah Metro Siap Ikut Ajang MTQ Tingkat Provinsi di Tubaba

Foto net ilustrasi

 

METRODEADLINE.COM  –  Wakil Walikota Metro H.Johan,SE.MM selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Metro, menyatakan kesiapanya untuk memberangkatkan 90 kafilah pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 47 tingkat Provinsi Lampung, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA).

Hal itu disampaiakanya dalam rapat persiapan dan pemantapan MTQ, Jum’at 12 April 2019 bertempat di operation room (OR) Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Metro. Kafilah Kota Metro akan dilepas secara resmi pada tanggal 26 April 2019 untuk menuju TUBABA, dan pembukaan MTQ akan berlangsung keesokan harinya yaitu pada 27 April 2019.

Johan berpesan kepada seluruh Kafilah Kota Metro agar dapat tampil dengan penuh rasa keyakinan dan rasa percaya diri yang kuat, karena itu merupakan modal dasar untuk mengekplorasi kemampuan yang dimiliki. Menurutnya jika dari awal tampil sudah kurang pede maka hasilnyapun akan kurang masksimal.

Masih ditempat yang sama Kepala Seksi Bimbingan Masarakat (Bimas) Islam, Ruslan Helmi,S.Sos.MM selaku Skretaris Umum LPTQ Kota Metro, mengungkapkan seluruh kafilah telah dibekali dengan materi yang matang.

Hal itu ditegaskanya karena semua kafilah telah mengikuti Training Center (TC), yang dibimbing langsung oleh oficial ternama dan memunyai keilmuan yang mumpuni dibidang MTQ.

Lebih lanjut Ruslan menambahkan untuk kesiapan adsminitrasi kafilah Kota Metro, telah selesai dan siap untuk mengikuti seluruh cabang yang diperlomkan. Kecuali cabang Cacat Netra (Canet) Putra/Putri, Syarhil Putra, Tilawah Dewassa Putri, Tahfidz 20 Juz Putra, Tahfidz 30 Juz Putra/Putri, karena peserta dinyatakan belum memenuhi syarat untuk diperlombakan pada tingkat provinsi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag), H.Johan Yusuf,S.Ag.M.Pd.I, dalam hal ini bertindak sebagai ketua kafilah Kota Metro. Dan akan ikut serta mendampingi, membimbing serta memberikan arahan dalam mengikuti perlombaan di masing masing cabang dalam ajang MTQ.

Sementara itu, Pemda Kota Metro akan mengerahkan Dinas dan Instansi yang terkait dalam ajang MTQ untuk ikut serta mensukseskan dengan berkontribusi sesuai dengan bidangnya masing masinng.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang Kota Metro, akan menyiapkan pawai taaruf dan kendaraan hias yang diperuntukan dalam konvoi kendaraan.

Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil, Usaha Menengah dan Perindustrian Kota Metro, akan menyiapkan pameran stand atau bazar dengan menampilkan produk produk unggulan Kota Metro.

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Metro akan meliput dan menampilkan selama gelaran MTQ berlangsung.

Dinas Kesehatan Kota Metro, bertanggung jawab akan kondisi kesehatan, kebugaran dan vitalitas kafilah agar dapat tampil dengan maksimal tanpa ada ganguan kesehatan.

Rapat tersebut dihadiri oleh, Sekrataris Daerah (Sekda) Kota Metro, Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) Kota Metro, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kemenag Metro, dan seluruh Dinas dan Instansi terkait.(*)

You might also like

error: Content is protected !!