SMAN 6 Metro Sukses Gelar Lomba Se- Kwarda Lampung

 

METRODEADLINE.COM – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Metro memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) gugus depan Ambalan Raden Fatah (VII)- Nyi Ageng Serang VII. Kegiatan tersebut di isi lomba pramuka se- Kwarda Lampung di halaman sekolah setempat, Minggu (24/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala /Kamabigus SMAN 6 Metro Jamaludin, S.Pd melalui Waka Kesiswaan/ Ka Gudep Pembina Pramuka  I Made Wianta,  S.Sos mengatakan bahwa selain peringti HUT Ambalan, tujuan lomba ini untuk menjalani hubungan antara  anggota Pramuka di setiap pangkalan, agar bersama-sama membentuk anggota terdidik dengan wawasan luas melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan untuk peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

“ Jadi lomba se-Kwarda Lampung ini diantaranya lomba lintas alam halang rintang, lomba PBB, lomba pidato bahasa inggris, lomba seni menggambar pramuka, lomba cepat tepat, lomba senam pramuka, dan lomba olimpiade pramuka,”ungkapnya.

Sementara itu, Waka Hubungan Masyarakat (Humas) SMAN 6 Metro Drs. I Nyoman Aliana, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. Dimana kegaiatan ini juga sebagai salah satu ajang silahturahmi dan sekaligus ajang promosi untuk mengenalkan SMAN 6 Metro kepada adik-adik penegak dan penggalan yang saat ini masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Saya berharap dari kegiatan ini bisa dipetik ilmunya, sebagai wadah mengasah bakat siswa untuk meraih prestasi baik di bidang non akademik melalui lomba –lomba se-Kwarda Lampung,”pungkasnya. (Adv)

Penulis/Foto : Freddy Kurniawan Sandy

You might also like

error: Content is protected !!