KEREN !! SMK MUHAMMADIYAH 3 METRO GELAR UJIAN BERBASIS ANDROID

METRODEADLINE.COM, (METRO) – Kemajuan teknologi dalam dunia pendidikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh SMK Muhammadiyah 3 Metro. Salah satunya penggunaan smartphone berbasis Android untuk Pelaksanaan Ujian.

Kepala SMK Muhi 3 Metro Khoironi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018 Berbasis Android yang dilaksanakan Mulai Tanggal 21 – 31 Mei 2018 Di SMK Muhammadiyah 3 Metro.

“Ini 1040 siswa telah merasakan bagaimana mudahnya mengerjakan soal-soal ujian dengan menggunakan Smartphone nya masing-masing,”ungkapnya, Selasa (22/5)

Lebih lanjut, kata Khoironi dengan memanfaakan fasilitas WiFi yang terpasang disetiap kelas pada 36 ruang kelas, para siswa siap dengan Smartphone atau laptop miliknya sejak pagi.

Begitu jam ujian dimulai, mereka langsung mengaktifkan WiFi pada Smartphone dan laptop nya untuk dapat membuka Aplikasi Ujian yang telah mereka download sebelumnya di Playstore dengan nama “CBT SMK MUH 3 METRO” serta langsung memasukan Username dan Password yang telah mereka miliki.

Untuk dapat melihat soal ujian yang disimpan pada Server Sekolah para siswa harus kembali memasukan kode random yang biasa Kami sebut dengan Token.

Server SMK Muhammadiyah 3 Metro yang memang memiliki kapasitas besar dapat dengan mudah melayani request soal untuk 1040 siswa dengan lancar tanpa sedikitpun loading yang kadang dapat mengganggu siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian tersebut.

Meski begitu, bukan berarti Smartphone selain Android tidak bisa ikut ujian. Handphone yang berbasis IOS juga bisa mengikuti ujian. SMK Muhammadiyah 3 Metro juga sudah mengantisipasi apabila siswa tersebut tidak memiliki smartphone atau laptop, maka akan dialihkan menuju tiga lab komputer berkapasitas 120 Komputer dan 40 Laptop yang telah disiapkan untuk memfasilitasi siswa mengikuti ujian lewat komputer.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan selama tiga hari kemarin dapat berjalan, dengan sukses dan lancar serta semua siswa dapat merasakan kebermaanfaatan nya Ujian menggunakan Smartphone Berbasis Android ini,”ujarnya. (Adv)

 

You might also like

error: Content is protected !!