BPJS Kesehatan Metro Gelar Kredensialing Terhadap Klinik Sri Agung Medika

Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan menjalin kerjasama dengan berbagai fasilitas kesehatan baik tingkat pertama maupun lanjutan. Dalam menetapkan pilihan fasilitas kesehatan tersebut, BPJS Kesehatan melakukan seleksi dan kredensialing dengan menggunakan kriteria tertentu. Pada kesempatan kali ini, BPJS Kesehatan Cabang Metro yang didampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah melakukan kredensialing di Klinik Sri Agung Medika Kabupaten Lampung Tengah, Senin (12/04).

Pps. Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Metro Budi Santoso menyebut untuk membangun sinergi dengan fasilitas kesehatan, BPJS Kesehatan wajib melakukan kredensialing untuk memastikan kembali kualitas faskes yang akan memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

“Untuk bekerja sama dengan fasilitas kesehatan, BPJS Kesehatan harus mempertimbangkan aksesibilitas, kecukupan antara jumlah fasilitas kesehatan dengan jumlah peserta yang harus dilayani, kapasitas faskes, serta jumlah penduduk di wilayah tersebut. Hal tersebut kita monitoring dan evaluasi melalui kegiatan kredensialing ini,” kata Budi.

Selain itu, bagi fasilitas kesehatan yang ingin melanjutkan kerjasama dengan BPJS kesehatan, Budi menyebut mereka juga wajib menjalani tahap rekredensialing. Hal tersebut juga dijadikan sebagai dasar bagi BPJS Kesehatan untuk melanjutkan kerjasama dengan faskes tersebut.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Klinik Sri Agung Medika Yeni Anggarini mengaku penilaian ini dirasa sangat penting. Kredensialing menurutnya merupakan penilaian yang meliputi tenaga medis, administrasi dan tujuannya yang jelas untuk memastikan terpenuhinya kualitas pelayanan kesehatan kepada pasien nantinya.

“Kami sangat mendukung, karena ini sangat penting untuk kualitas pelayanan, dan manfaat dari kredensialing ini nanti dapat untuk meningkatkan sarana dan prasarana di Klinik sehingga dapat mununjang pelayanan,” tutup Yeni

You might also like

error: Content is protected !!