P3A Sribusono Wayseputih Sukses Realisasikan Program P3TGAI

Lampung Tengah – Dalam pelaksanaan pembangunan program percepatan peningkatan tata guna air (P3TGAI), di Kampung Sribusono Kecamatan Way Seputih, Kabupaten Lampung Tengah terlihat sudah hampir selesai.
Saat dikonfirmasi awak media atas hasil pekerjaan tersebut,  Wiji selaku Ketua P3A mengatakan bahwa, proyek pembangunan program P3TGAI ini bersumber dari dana APBN Dengan nilai anggaran sebesar Rp 195.000.000.
“Proyek ini merupakan program serap dari Anggota DPR RI Komisi V Dari Fraksi PDIP, beliau adalah Bambang Suryadi ,S.H.,M.H”,”ungkapnya.
Di dalam program ini, Bambang Suryadi, S.H.M.H menyampaikan pesan yang bahwasannya semoga dengan adanya proyek P3TGAI di kampung Sribusono ini bisa membuat petani di kampung tersebut dapat menjadi makmur sejahtera dan dapat memprioritaskan hasil panen dalam meprioritaskan dan berkontribusi untuk ketahanan pangan.
Serta untuk kedepan masih banyak program pembangunan yang akan terus di kucurkan sehingga pembangunan tersebut dapat memberikan manfaat dari sisi sosial  maupun ekonomi, serta bangunan bangunan tersebut dijaga dan di rawat  dengan baik.
Pelaksanaan Pembangunan P3TGAI dikampung ini dengan volume panjang 996 meter serta pekerjaannya di lakukan secara swakelola dengan pekerja masyarakat di lingkungan sekitar,serta pembangunan irigasi tersier ini sesuai dengan harapan masyarakat yang  nantinya dapat mengunakan air untuk mengairi lahan sawah yang ada di sekitar bangunan, sehingga dapat memaksimalkan hasil panen sehingga dapat merubah  kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di kampung ini sehingga apa yang yang menjadi instruksi dari Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo dalam program P3TGAI ini dapat memajukan, meningkatkan, mensejahterakan perekonomian masyarakat NKRI di masa pandemi covid  yang melanda di seluruh Nusantara ini.
Selain itu juga Wiji serta masyarakat kampung Sribusono mengucapkan banyak terima kasih dan kami juga sangat berharap untuk proyek pembangunan tahun depan masih bisa mendapatkan kembali sehingga lokasi lokasi yang masih perlu di bangun bisa mendapatkan bangunan yang sangat bermanfaat bagi para masyarakat di kampung Sribusono ini . (*)

 

Reporter : Hariyanto Lampung Tengah

You might also like

error: Content is protected !!