Walikota Metro Pimpin Apel Pantau Pencegahan Covid-19

 

Guna memantau pencegahan Covid-19, Pemerintah Kota Metro melakukan sosialisasi ke 22 Kelurahan, Rabu (18/03/2020).

Sebelum melakukan pemantauan, dilakukan Apel Gabungan yang diantaranya terdapat anggota dari Polres Metro, Dandim 0411/LT , anggota DPRD berserta Kepala OPD se- Kota Metro.

Apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Metro Retno Prihawati, mengatakan kegiatan ini guna mensosialisasikan pencegahan dan dampak dari Covid-19.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita akan melakukan tugas sosialisasi ke masyarakat dengan target tidak ada warga Kota Metro yg terpapar. Tak hanya itu kita harus menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak panik dengan situasi yang ada. Salah satunya dengan memahami dan cara pencegahan covid-19 menyebar,” kata Retno.

Walikota Metro Achmad Pairin mengucapkan terimakasih kepada pasukan yang sudah sikap dalam tim pencegahan covid-19.

“Kita akan melakukan keliling ke 22 kelurahan dengan melibatkan 35 tim. Dalam memberikan arahan, kita harus satu bahasa,” ujar Pairin.

Walikota Metro juga mengatakan, mulai pada hari Senin para siswa didik dari TK, SD, SMP sudah mulai belajar di rumah masing masing. Sementara para ASN melakukan kerja di rumah.

“Saya minta 5 tim pemantauan untuk mengawasi para anak-anak dan ASN untuk tidak keluyuran di tempat umum, terlebih di tempat keramaian jika tidak ada kepentingan yang khusus,” ungkap Pairin. (*)

You might also like

error: Content is protected !!