Muscab dan Peningkatan Capacity Building oleh Pemuda Muhammadiyah Metro Utara

Kota Metro

metrodeadline.com – Dalam rangka re-organisasi Ortom Pemuda Muhammadiyah Metro Utara pada 1 Maret 2020 yang bertempat di MIM Banjarsari Metro Utara berlangsung dari pagi sampai siang hari.

Dengan mengusung tema menggembirakan dakwah Islam dalam membangun peradaban bangsa, kegiatan diawali oleh laporan pertanggungjawaban pengurus pemuda Muhammadiyah metro Utara periode sebelumnya yakni Ali Mustofa. Dihadiri oleh Ketua Pemuda Muhammdiyah Kota Metro, Suwarno memberikan arahan untuk pembangunan SDM pemuda dalam gerakan Muhammadiyah.

Musyawarah Cabang telah menghasilkan kesepakatan Ketua dan pengurus periode baru, terpilih Lihan Khudhori selaku ketua, Ariansa Debi sebagai sekretaris dan Abidin sebagai bendahara serta ditunjang oleh pengurus beberapa bidang.

Peningkatan Capacity Building menghadirkan Agus Riyanto sebagai tokoh senior pemuda Muhammadiyah memberikan materi tentang pembangunan SDM Pemuda muhammadiyah yang kekinian. Menyinggung eksistensi dakwah Pemuda Muhammadiyah melalui media sosial, “Pemuda harus mampu membaca realitas dan dinamika zaman, dakwah yang adaptif adalah dakwah yang mampu mengikuti derasnya arus dinamina zaman” ungkap Agus Riyanto dalam sesi materi.

Kegiatan ditutup dengan serah terima secara simbolik perangkat kepengurusan dari Ali Mustofa kepada Lihan selaku ketua pemuda Muhammadiyah cabang metro utara.(*)

You might also like

error: Content is protected !!