Masyarakat Berharap Pemeliharaan RBJ Hargo Mulyo – Mekar Sari Direalisasikan

Laporan : Ropian Kunang

metrodeadline.com, LAMPUNG TIMUR – Ruas badan jalan (RBJ) penghubung Desa Hargo Mulyo ke Desa Mekar Sari Kecamatan Sekampung dikeluhkan masyarakat.

Selain masyarakat umum, RBJ itu adalah perlintasan bagi para siswa-siswi pergi pulang untuk menimba ilmu di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sekampung.

Kini, kondisi RBJ itu sebagian telah rusak berat, untuk itu masyarakat kedua Desa berharap agar RBJ sepanjang lebih tujuh ratus lima puluh meter tersebut direhabilitasi.

“Ini kondisi jalan menuju ke SMA Negeri 1 Sekampung yang berada di Desa Hargo Mulyo Kecamatan Sekampung”, kata seorang masyarakat pada Jumat, 21/2 jam 08.12 WIB.

Biaya untuk perbaikan RBJ tersebut menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Lampung Timur.

“(Sumber dana) APBD, jalan Kabupaten (Lampung Timur) yang menghubungkan Desa Hargo Mulyo 66c menuju ke Desa Mekar Sari”, tegas Ahmad Azohiri mantan anggota DPRD Lamtim.

Sedangkan surat permohonan perbaikan RBJ tersebut telah diajukan ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Timur namun belum ada tanda-tanda akan dilakukan rehabilitasi.

“Proposal sudah masuk ke PUPR namun belum ada tanda-tanda pengukuran jalan tersebut,” jelas Heri panggilan Ahmad Azohiri.

You might also like

error: Content is protected !!