Marga Silahi Sabungan Bandarjaya Dan Sekitarnya, Kompak Dukung Musa-Ardito Di Pilkada Lamteng


LAMPUNG TENGAH – Marga Silahi Sabungan suku Batak yang ada di Bandarjaya dan sekitarnya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, kompak mendukung Cabup-Cawabup Musa Ahmad dan Ardito Wijaya di Pilkada Lampung Tengah 23 September 2020 mendatang.

Hal itu, disampaikan oleh para Marga Silahi Sabungan saat menggelar Pesta Bona Taon (Ulang Tahun) yang bertemakan Aku Mau Bersyukur Kepada Tuhan Dengan Segenap Hati Ku. Acara tersebut, berlangsung gedung serba guna HKBP wilayah setempat, Sabtu (15/2).

Dalam acara tersebut, Musa Ahmad disambut dengan tarian khas suku Batak dan diberikan cindera mata oleh Marga Silahi Sabungan. Tidak lupa, Musa Ahmad juga memberikan bantuan kepada Marga Silalahi Sabungan.

Tokoh Marga Silahi Sabungan Nanda Tukkir mengatakan bahwa Marga Silahi Sabungan Bandarjaya dan sekitarnya, siap mendukung penuh Musa-Ardito untuk jadi kepala daerah Kabupaten Lampung Tengah.

“Kami berkomitmen untuk mendukung Pak Musa-Ardito di Pilkada Lampung Tengah. Kami pastikan Marga Silahi Sabungan 100% pilih Pak Musa-Ardito,” ujar Nanda pada sambutannya.

Nanda menjelaskan bahwa saat ini Lampung Tengah butuh pemimpin seperti Musa-Ardito. Sebab, Beliau berdua pemimpin yang dekat dengan rakyat dan paham kondisi kabupaten ini. Dimana mereka merupakan putra daerah serta bertempat tinggal di wilayah ini.

“Musa-Ardito lahir di Lampung Tengah. Sudah pasti paham betul kondisi di wilayah ini. Maka dari itu, kami Marga Silahi Sabungan mendukung penuh dan 100% milih Pak Musa-Ardito,” katanya.

Nanda berharap Musa-Ardito menang di Pilkada Lampung Tengah. “Kami yakin Pak Musa-Ardito bisa menjaga suku Batak Marga Silahi Sabungan di Lampung Tengah. Sehingga, kami dengan setulus hati berdoa kepada Tuhan untuk kemenangan Musa-Ardito di Pilkada Lampung Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Cabup Lampung Tengah Musa Ahmad menjelaskan bahwa suku Batak, Lampung dan Bugis, masih memiliki ikatan saudara. Hal itu, dia ketahui dari cerita orangtuanya.

“Kalau yang saya dengar dari cerita orangtua saya dulu. Kita ini, baik suku Lampung, Batak dan Bugis adalah saudara. Dimana saat acara Begawi adat Lampung, selalu ada tiga kue dalam satu piring yang melambang ketiga suku ini. Tiga kue itu yakni kue dodol melambangkan suku Batak, kue bugis melambangkan suku Bugis dan sekubal melambangkan suku Lampung,” ujar Musa saat sambutan.

Masih kata Musa, dirinya berterimakasih atas undangan, penghormatan dan dukungan yang diberikan kepadanya dari Marga Silahi Sabungan.

“Saya ucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas dukungan yang diberikan untuk saya dan Mas Ardito Wijaya. Saya hadir disini, bukan karena pencalonan saja. Namun sejak dulu, saya telah menjalin hubungan dengan Marga suku Batak lainnya yaitu Marga Sinaga,” pungkas Musa. (red)

You might also like

error: Content is protected !!