Disdikbud Bantah Soal Nilai Paket Aktualisasi Icon Budaya

foto net website Disdikbud Kota Metro.

metrodeadline.com – Paket kegiatan aktualisasi icon budaya daerah yang di anggarkan melalui APBD-Perubahan Tahun Anggaran 2019 menyedor perhatian publik. Pasalnya kegiatan tersebut nilaianya cukup fantastik yakni sebesar Rp.  743. 414.900. 

Usut diusut anggaran tersebut ternyata berada di dapur RKA (Rencana Kegiatan Anggaran) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro.

Hal tersebut terungkap saat harian metro deadline berhasil mengklarifikasi Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kota Metro, Sabrita.

Sabrita pun membantah tentang besaran anggaran tersebut. Ia mengaku alokasi dana itu untuk dibelanjakan melalui pihak ketiga (Penunjukan Langsung) pengadaan seragam adat Lampung.

“Jadi nilainya hanya Rp. 300 juta belum termasuk pajak. Dan itu untuk pembelian seragam adat lampung sebanyak 400 orang, yang sudah di pentaskan pada saat acara peringatan HGN dan HUT PGRI ke-74 di Lapangan Samber Park beberapa bulan lalu,”ungkapnya, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut, kata Sabrita pakaian tersebut saat ini sudah menjadi asset daerah yang bisa digunakan pada saat acara-acara besar, seperti penyambutan tamu dari luar kota.

“Saya kembali luruskan ya, anggaran itu cuma Rp. 300 juta, bukan Rp. 743 juta. Dana itu kita berikan ke pihak ketiga yang paham soal pakaian adat termasuk propertinya,”ujarnya. (*)

 

You might also like

error: Content is protected !!