Kompol Yaya Karyadi : Tiga  Harapan Kapolsek Kepada Insan Pers

Laporan : Ropian Kunang


LAMPUNG TIMUR – Ada 3 harapan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Labuhan Meringgai Kabupaten Lampung Timur, Kompol Yaya Karyadi mewakili 23 dari 24 Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) se-Kabupaten Lampung Timur kepada para Insan Pers.

Hal itu disampaikan Yaya pada Kamis, 30/1 jam 09.30 WIB saat acara Coffe Morning Polres Lampung Timur Dengan Insan Pers di Aula Tri Brata Tunggal Panaluan markas Polres setempat.

“Ada 3 harapan dari kami mewakili para Kapolsek kepada rekan-rekan media, mari kita bersama-sama berbuat dalam kebaikan. Yang salah satunya, agar tidak menerbitkan berita tanpa ada data dan fakta”, kata Yaya Karyadi.

“Kedua, tambahnya, apabila ada tindak pidana yang terjadi diwilayah kami, kalau mungkin dari anggota kami belum ke TKP, mungkin rekan-rekan sudah duluan tau, mohon kiranya rekan-rekan pers untuk tidak langsung memberitakan”.

“Konfirmasi dengan kami, sehingga kami akan segera datang ke TKP ambil langkah-langkah, kemudian membuat bahan pemberitaan, sehingga berita yang disajikan betul-betul akurat”, tutur Kapolsek Labuhan Meringgai.

“Kemudian, termasuk juga kalau ada ungkap kasus dengan senang hati informasi akan diberikan kepada rekan-rekan media melalui humas polres”.

“Ketiga, kami mengharapkan adanya penyajian berita yang seimbang, maksudnya, kami ingin juga berita ini diangkat, apa yang kami gerakan, setiap giat (kegiatan) dimunculkan”, terang Yaya panggilan Yaya Karyadi.

“Walaupun mungkin bagi rekan-rekan pers nilainya tidak terlalu tinggi, tapi dampak ke masyarakat akan lebih besar. Bahwa kami sudah melakukan gerakan-gerakan, tindakan-tindakan pencegahan dan juga pembinaan”.

“Mungkin patrolinya yang perlu diekspos dan pembinaannya perlu diekspos, sehingga kami secara umum bekerja semua. Sekali lagi selaku mitra dengan harapan kemitraan ini jangan saling mengkhianati”, harapnya.

Acara itu dihadiri pejabat utama dan pertama Polres Lampung Timur serta jajaran. Ketua PWI dan lainnya serta berikut para rekan Wartawan berbagai media baik cetak, elektronik dan online.#

You might also like

error: Content is protected !!