Roadshow Wakil Gubernur Lampung Chununia Chalim di Sambut Langsung Bupati Winarti

Laporan : Jahari Tulang Bawang


Tulang Bawang-Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti Menyambut kedatangan Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim M.Si yang didampingi Tim Gabungan OPD Provinsi Lampung.

Dalam rangka percepatan program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dalam pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), Anugerah Parahita Ekapraya (APE), Gerakan Masyarakat Lampung Bebas Stunting, dan Pasar Murah Terpadu ke Kabupaten/Kota. Bertempat di Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (30/01/2020).

Turut Hadir mendampingi Bupati Hj. Winarti , Forkopimda Tulang Bawang, Pejabat Pemkab Tulang Bawang, Camat, Forum Kepala Kampung, Lembaga Perlindungan, Kapala Sekolah, dan tokoh masyarakat setempat dan di awali dengan acara senam bersama.

Bupati Hj. Winarti S.E., M.H berharap, “25 Program Pro Rakyat dapat selaras dengan program Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat.

“Kami selalu mengharapkan bantuan, dukungan dan pembinaan dari Gubernur dan Wakil Gubernur dalam mensukseskan program pembangunan di Kab. Tulang Bawang, termasuk dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), Germas Bebas Stunting, dan upaya meraih penghargaan APE, agar Kabupaten Tulang Bawang dapat lebih berprestasi di Tingkat Provinsi bahkan Nasional,”jelasnya.

“Terkait Pengembangan KLA di Kab. Tulang Bawang, Pemerintah Kab. Tulang Bawang menyampaikan bahwa secara kelembagaan dan 5 (lima) kluster yang dipersyaratkan, saat ini tahap demi tahap sudah ditindaklanjuti. Untuk mendukung KLA, sektor Pendidikan pun dilibatkan. Mulai dari PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA, diarahkan untuk meningkatkan persentasi pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif dan Wajib Belajar 12 Tahun,” Tambahnya

Dalam sambutanya wakil Gubernur Lampung Hj,Chusnunia Chalim berpesan
untuk masyarakat Tulang Bawang, Mari kita Tingkatkan pola hidup sehat dan ikut berperan dalam mensukseskan program kerja Pemprov Lampung. (*)

You might also like

error: Content is protected !!