Kepala BKD Lampung Timur Jelaskan Rekrutmen CPNS

Laporan : Ropian Kunang


LAMPUNG TIMUR – Kepala Badan Kepegawaia Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDD) Kabupaten Lampung Timur, M. Riduan, SH, pada Selasa, 21/1 sekitar jam 11.30 WIB diruang kerjanya menjelaskan tentang rencana rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tahun 2020.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur pada tahun ini, di ACC usulannya dengan jumlah 3,263 orang peserta. Namun dalam jumlah 3,263 orang peserta ini, ada 3 orang peserta yang tidak mengikuti SKD karena sudah lulus tes SKD sebelumnya”, kata M, Riduan,SH.

“Sehingga total yang akan mengikuti SKD pada tanggal, 26 dan 27 Februari mendatang 3,260 orang. Tes tersebut akan dilaksanakan di ITERA, dengan kapasitas komputer yang dimiliki ITERA sejumlah 520 unit komputer”.

“Kita tergabung dengan 12 Kabupaten / Kota dan Propinsi bersama-sama menyelenggarakan tes SKD di ITERA ini dengan total jumlah pendaftar 11 dari Kabupaten / Kota dengan sejumlah 57, 333 orang terbagi dalam 108 sesi”, lanjutnya.

“Kebetulan untuk Lampung Timur, tes pertama pada tanggal, 26 Februari ini menyambung pada sesi ke 3. Yang pada setiap harinya ada 5 sesi yang akan dilaksanakan oleh ITERA”.

“Iemudian pada hari kedua tanggal 27 Februari, kita juga akan selesai pada sesi ketiga. Khususnya pada tanggal, 26 dan 27 dijadwalkan bahwa seluruh peserta tes Lampung Timur akan selesai pada tanggal 26 dan 27”, tambahnya.

“Terkait dengan penyelenggaraan tersebut panitia dilokasi akan menyiapkan tarub dan kursi untuk pendamping ataupun keluarga yang mengantar si peserta tes. Kemudian peserta tes akan diarahkan ke lantai 1 gedung ruang kuliah umum ITERA, yang selanjutnya akan melaksanakan registrasi secara manual mengisi absensi”.

“Kemudian diarahkan ke lantai 2 untuk melakukan registrasi lebih lanjut, penitipan barang dan lain sebagainya sampai kemudian diarahkan ke lantai 3 untuk menunggu diruang tunggu sekaligus diberikan penjelasan tatacara dan lain sebagainya”, lanjutnya.

“Adapun tes ini akan dilaksanakan di lantai 4 gedung kuliah umum dengan 3 ruangan, terbagi dalam 3 ruangan dengan kapasitas 80 dan 360. Jadi ada 3 ruangan, ruangan A 360 dan ruangan B ada 80, kemudian ruangan C 80”.

“Sehingga kalau kita melihat total ini, totalnya 520 peserta yang bisa masuk, namun kita juga mengantisipasi bahwa jika ada kendala-kendala yang terjadi sehingga kita ambil angka menjadi bulat 500. Dikhawatirkan karena mungkin ada kendala-kendala pada perangkat penunjang”, terangnya.

“Yang dilakukan testing ini dari umum dari SLTA, formasi penyuluh pertanian dan POL-PP, kemudian yang lainnya adalah D3 dan S1 yang akan ditempatkan di bidang kesehatan, serta admistrasi umum dan tenaga teknis lainnya”.

“Jumlah formasi yang akan diterima sebanyak 183 orang yang terdiri dari formasi kesehatan, pendidikan, administrasi umum dan formasi teknis”, pungkas Kepala BKD Kabupaten Lampung Timur.-

You might also like

error: Content is protected !!