Bupati Winarti Ajak Masyarakat Tuba Antisipasi Saat Musim Hujan Tiba

Laporan : Jahari Tulang Bawang


Tulang Bawang-Pemerintah kabupaten tulang bawang menggelar upacara bulanan dilingkup pemerintah daerah kabupaten tulang bawang di lapangan pemda Jum’at 17/01/2020).

Upacara bulanan tersebut dipimpin oleh bupati tulang bawang Hj. Winarti SE. MH, yang di wakili oleh Dr. Untung Widodo selaku Asisten III, untung widodo menyampaikan amanah dari bupati tulang bawang, Hj. Winarti SE. MH.

Dalam Amanah Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti, SE., MH, yang disampaikan Dr. Untung Widodo mengatakan pada musim penghujan saat ini, Aparatur Pemerintah Kabupaten Tuba agar dapat menjaga stamina, kesehatan tubuh, dan kesehatan lingkungan.

“Tetap bekerja dengan sebaik-baiknya, serta berperan sebagai tauladan dalam mengajak masyarakat untuk mengantisipasi dampak musim penghujan, seperti bencana banjir dan berkembangnya wabah penyakit,” ujar Untung.

Ketika sudah menjadi takdir, lanjut Untung, bencana alam tidak bisa kita lawan. Tetapi langkah-langkah antisipasi perlu kita lakukan untuk meminimalkan kerugian, dan yang paling penting mengupayakan penyelamatan masyarakat.

“Beberapa titik rawan bencana diantaranya di Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Dente Teladas, Gedung Aji Lama, Rawa Pitu, Gedung Aji Baru, Rawa Jitu Selatan, dan Rawa Jitu Timur, harus dipantau dan diperhatikan,” Harapnya.

Dia pun berpesan, selalu bangun koordinasi yang baik antar unsur terkait, cepat tanggap apabila terjadi bencana dan segera laporkan perkembangannya secara berjenjang. Kusus untuk pelayanan kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan agar menyiagakan tenaga medis untuk melayani masyarakat dengan cepat dan sigap, serta melakukan langkah antisipasi terhadap berkembangnya wabah penyakit, seperti Demam Berdarah dan penyakit lainnya, agar jangan sampai mewabah di daerah kita.

“Berkenaan dengan Penilaian Kinerja ASN, mulai Tahun 2020 ini kita sudah mulai penerapan penilaian kinerja berbasis elektronik, yaitu E-Kinerja Daily Evaluation System (DES). Untuk itu agar kebijakan ini harus diikuti dan dipelajari ASN dalam pengisiannya, sesuai sosialisasi yang telah dilakukan BKPP Tulangbawang,” (jahari)

You might also like

error: Content is protected !!