Karir Chintya Chandranaya Asal Lampung Bakal Sejajar 42 Aktris Laga Hollywood

Lapora : Ropian Kunang


LAMPUNG – Menyaksikan tayangan atraksi seorang pemudi bernama Chintya Chandranaya (23) dalam sebuah video berdurasi selama 4 menit 2 detik pada Kamis, 16 Januari 2019 jam 10.51 WIB di group Forum Silaturahmi Laskar Merah Putih. Pada video itu tertulis, Lagi Viral Chintya Chandranaya Kaki Tangan Besi Dari Lampung.

Memperhatikan aksi dalam video itu, tak ayal karir Chintya dakam bidang dunia produksi perfilman bakal melejit bahkan berpeluang menjadi bintang dunia sejajar dengan 42 Aktris Laga Hollywood, apalagi Chintya telah mendapat tawaran kontrak dari sebuah rumah produksi film berasal dari Hongkong.

Dalam aksinya, Chintya menggunakan kekuatan praja tangan dan kakinya dapat menghancurkan cor beton bertulang pojok bangunan, menjebol tembok dinding bangunan, menendang tabung gas 12 kilogram posisi tergantung dan pohon palem.

Membelah batu, menendang palu bodem dalam posisi dilayangkan menggunakan tulang kering kakinya, menendang tiang JTR PLN, menendang besi paralon hingga bengkok dan besi baja hingga cekung, meninju pohon kelapa dan lain sebagainya.

Dilansir dari laman aktualita.co, video beladiri Chintya Candranaya kini banyak beredar di media sosial. Ia memang kerap berbagai tips tentang beladiri melalui akun instagram dan laman youtubenya.

Salah satu video Chintya Chandranaya yang paling viral adalah aksinya melakukan push up dengan satu jari. Chintya Chandranaya yang akrab di sapa Naya adalah gadis yang masih belia berusia 23 tahun.

Chitnya Candranaya adalah pesilat Jigh AD Harimau Utara asal Propinsi Lampung. Selain cantik, kemampuan silatnya sangat mumpuni. Ia juga mahir memainkan beladiri tangan kosong dan juga senjata. Mengenai perguruan silat Chintya Candranaya, ia mengungkapkan jika tidak banyak terekspose karena permintaan sang guru besar. Saat ini Harimau Utara baru ada di Propinsi Lampung.

“Master bilang sengaja di keep karena jurus-jurus yang dipelajari sangat berbahaya. Jurus mematikan. Kita cenderung agak keras. Tetap membuka pendaftaran, tetapi hanya untuk bagi yang benar-benar berminat dari dasar hati. Itu pun saya yang membuka setelah lama merayu master,” papar seperti dilansir Radar Lampung.

Kemampuan fisiknya luar biasa, selain punya kecepatan, ia kerap memperlihatkan bagaimana ia meninju dan menendang beton dengan sangat kuat.

Agak sulit untuk menemukan profil dan biografi Chintya Chandranaya di Wikipedia. Karena itu berikut beberapa hal yang bisa kami sarikan.

Film Chintya Candranaya

Berkat kepiawaiannya menguasai ilmu pencak silat, Chintya yang juga akrab disapa Naya pernah terlibat dalam beberapa film. Dirinya memang kerap membuat film pendek yang diupload di youtube pribadinya–Lady of Fury The Movie dan Badai Dijalan.

Adapun film layar lebar yang ia terlibat di dalamnya adalah film Pamanca (pencak silat) sebuah film kolosal produksi Galesong Film Makassar pada tahun 2017 lalu.

Sutradara Hanung Bramantyo juga pernah melibatkannya dalam film Benyamin Biang Kerok. Di film tersebut Naya menjadi “manusia harimau” yang menjadi musuh Pengki. Chintya mengungkapkan jika dirinya akan ikut bermain di film Benyamin Biang Kerok 2. Bagian kedua tersebut, adegan laga dirinya akan semakin bertambah banyak.

Ia juga terlibat di film 5 Cowok Jagoan karya sutradara Anggi Umbara. Sayangnya, adegan Nara difilm tersebut tidak jadi tayang.

“Tapi adegan yang saya mainkan terpaksa terpotong karena sesaat sebelum tayang saya dikontrak Falcon Fictures,” ungkapnya seperti dilansir Radar Lampung, 16 Maret 2018.

Menariknya Chintya juga berkali kali ditawari bermain di film Wiro Sableng, ia sampai menolak sebanyak tiga kali. Demikian dilansir Radar Lampung. Alasan penolakannya karena tidak ingin kembali terjadi kejadian serupa saat film 5 Cowok Jagoan terulang.

Kepiawaiannya juga mendapat perhatian dari rumah produksi film di Hongkong. Mengenai film apa yang akan dilakukannya ia belum mau berbicara banyak karena masih tahap penjajakan.

Asal Mula Menekuni Pencak Silat

Chyntia atas permintaan keluarga banyak menutup identitas keluarganya yang saat ini tinggal diseputaran Jalan Dr. Cipto Mangun Kusumo Sarijo Teluk Betung Utara Bandar Lampung.

Awal mulai Chyntia tertarik masuk beladiri pada saat masih berusia 7 tahun. Motifnya hanya untuk membentengi diri, karena semua keluarganya tidak ada yang berlatar belakang beladiri kecuali pamannya yang juga melatihnya.

Kunci keberhasilan latihannya adalah ia kerap berimajinasi tengah bertarung dengan binatang buas. Tentu saja latihan intens yang dilakoninya setelah sholat subuh hingga jam 12 siang lebih kurang 8 jam.-

You might also like

error: Content is protected !!