5 Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

 


5 Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal – Bisnis kuliner semakin marak dan digandrungi para pebisnis, terutama para pebisnis muda. Hal ini dibuktikan dengan semakin mudahnya menemukan penjual makanan di sekitar Anda.

Mulai dari coffee shop, hingga makanan-makanan yang sederhana, tetapi disajikan secara menarik hingga mampu memikat pembeli.

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Tips Sukses Memulai Bisnis Batik Anda

Maka dari itu, tak jarang banyak pebisnis berminat untuk membuat bisnis kuliner. Namun masalah dana dan ide yang sering menjadi penghalang.

Jangan sampai hal tersebut menjadi penghambat Anda untuk memulai bisnis kuliner Anda. Berikut adalah 5 inspirasi bisnis kuliner yang tak perlu banyak modal.


5 Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

1Roti Bakar Kreasi Menarik

5 Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

 

Jenis makanan ini bahan bakunya tergolong sangat mudah didapat dan harganya pun relatif murah. Bisnis roti bakar ini dapat dijalankan dengan modal kecil.

Baca Juga: Pebisnis Pemula Wajib Tahu! Ini 9 Tahap Memulai Bisnis Kuliner

Dengan cara pembuatan yang mudah, Anda dengan mudah mengkreasikan roti bakar Anda. Dengan varian yang menarik, bisnis roti bakar ini dapat menarik konsumen untuk membelinya.

Misalnya, roti bakar Anda tidak hanya menyuguhkan topping cokelat, keju, susu, atau kacang. Anda bisa memberikan inovasi baru, misalnya dengan isian chocolate bar, premium chocolate, jagung beserta susu, dan sebagainya.


2Variasi Mi Instan

5 Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

Bisa dibilang, mi menjadi makanan sederhana yang mampu memberikan kenikmatan luar biasa. Yang bikin menarik, makanan ini divariasikan dengan topping menarik dan tentu saja menawarkan cita rasa yang nikmat.

Contohnya, Anda bisa menambahkan sambal matah ataupun daging rendang sehingga rasa mi instan tersebut jadi lebih nikmat.

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Startup Untuk Pemula

Atau juga Anda dapat memberikan sensasi pedas dengan tingkatan level yang berbeda. Jelas saja, bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dan mudah untuk dijalankan. Tertarik untuk mencobanya?


3Martabak Manis dan Telur

Bisa dibilang, martabak menjadi salah satu camilan andalan di kala perut tengah keroncongan. Martabak pun bisa dijadikan sebagai salah satu inspirasi bisnis kuliner yang tak perlu banyak modal

Baca Juga: Tips Sukses Mengelola Usaha ala Bob Sadino

Supaya bisnis martabak Anda terlihat berbeda dari kompetitor lainnya, sebagai pebisinis, Anda harus cerdas untuk memilih mengkreasikan martabak Anda, sehingga hal tersebut memberikan daya tarik tersendiri untuk bisnis martabak Anda.

Sedikit ide, Anda bisa menjual martabak porsi jumbo yang cocok dimakan hingga 10 orang. Martabak ini bisa diisi dengan berbagai topping yang berbeda-beda dan bisa di-request oleh si pembeli itu sendiri.

Atau bisa juga, Anda membuat saus martabak yang berbeda dari yang lainnya. Selama ini, mungkin Anda hanya mengenal kuah cuka sebagai cocolan martabak saja. Nah, mengapa Anda tidak meracik sendiri kuah cocolannya agar martabak buatan Anda terasa lebih menggiurkan?


4Kue Cubit Modern

5 Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal- 7 bisnis di hari kemerdekaan
wikipedia.org

Kue ini banyak digemari oleh banyak kalangan. Pembuatan makanan ini sederhana, tergolong mudah, dan bahan-bahannya pun juga mudah ditemui di supermarket atau warung terdekat.

Baca Juga: 3 Bekal untuk jadi Pengusaha Muda

Dengan modal yang kecil, Anda dapat membuat bisnis kuliner ini. Jangan lupa, berkreasilah dengan kue cubit ini! Misalnya, Anda menyajikan kue cubit ini di atas wadah yang begitu Instagrammable, atau bisa juga Anda memberikan promosi beli 10 gratis 1 supaya pembeli lebih tertarik mencicipi.


5Nasi Goreng

5 Inspirasi Bisnis Kuliner yang Tak Perlu Banyak Modal

Siapa yang tidak suka makanan ini? Nasi goreng menjadi makanan yang banyak digemari. Bukan hanya orang Indonesia saja, melainkan juga para wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Meningkatkan Keterampilan Bisa Meningkatkan Prospek Karir Anda, Bagaimana Bisa?

Ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan untuk Anda, lho. Selain nasi dan kecap, Anda bisa menambahkan berbagai macam isian sesuai selera. Telur, ati-ampela, daging, sosis, nugget, atau bahkan diberi keju supaya cita rasa bertambah.

Ingat, meski Anda bisa menemukan nasi goreng di mana-mana dengan mudah, mulai dari restoran hingga di pinggir jalan, tentu cita rasanya berbeda, bukan? Ya, beda orang, beda pula cara memasaknya.

Jika Anda merasa jago membuat nasi goreng, buktikan lewat bisnis Anda dan jangkau lebih banyak pelanggan!

Itulah dia 5 inspirasi bisnis kuliner yang tak perlu banyak modal. Namun, dalam kenyataannya, seiring berkembangnya bisnis, Anda tentu butuh lebih banyak lagi modal. Untuk apa sih, memangnya? Bisa untuk membeli inventaris, menyegarkan arus kas, membayar invoice financing, menggaji karyawan, dan sebagainya.

Jangan bingung atau ragu, Anda bisa memperoleh modal tambahan demi kemajuan bisnis dengan mengajukan pinjaman modal usaha di KoinWorks. Anda bisa mendapatkan modal tambahan yang cepat dan mudah, mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar.

Dengan bunga flat 0,75% hingga 1,67% per bulan, Anda bisa dengan mudah mengembangkan bisnis kuliner sehingga kesuksesan tidak hanya impian semata. Selamat menjalankan bisnis!

You might also like

error: Content is protected !!