Waw,  Musa Ahmad Ungguli Loekman, Ini Buktinya

Laporan : Agus Lampung Tengah


LAMPUNG TENGAH – Hasil pemilihan raya (PEMIRA) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Tengah, tempatkan nama Musa Ahmad sebagai nama bakal calon bupati yang paling banyak dipilih koresponden partai tersebut.

Berdasarkan hasil ekspose data PEMIRA di Kantor DPD PKS Lamteng, Jumat (11/10/2019), nama Ketua DPD II Partai Golkar itu ungguli nama Ketua DPC PDIP yang juga bupati petahana Lamteng, Loekman Djoyosoemarto.

Dari hasil ekpsoe yang diperlihatkan langsung tersebut, Musa Ahmad meraih suara tertinggi dengan raihan suara 293 pemilih atau 32 persen responden.

Sementara Loekman di posisi kedua jauh di bawahnya dengan 222 pemilih atau 24 persen. Di posisi ketiga ada nama Nessy Kalfiah Mustafa dengan 145 suara atau sebanyak 16 responden.

Posisi keempat ada nama Imam Suhadi dengan raihan 6 persen atau 52 pemilih, dan kelima nama Mahfud Santoso dengan 5 persen atau total 41 suara.

“Pada proses PEMIRA ini (kategori bakal calon bupati) dibagi berdasarkan suara internal (kader PKS) dan eksternal partai. PEMIRA DPD PKS Lamteng prosesnya dilakukan sejak dua Minggu terakhir,” kata Ketua DPD PKS Lamteng Anton Robani.

PEMIRA lanjut Anton Robani, melibatkan seluruh pengurus PKS Lamteng mulai dari tingkat DPD, PAC hingga ranting. Sementara total koresponden yang dilibatkan sebanyak 908 orang.

Anton mengatakan mekanisme PEMIRA yang akan dijalankan oleh partainya yakni, mengundang nama-nama yang masuk dalam lima besar hasil penjaringan PKS untuk menyampaikan visi dan miisi mereka.

“Selanjutnya, lima nama teratas tadi kami akan undang mereka untuk menyampaikan komitmen visi dan misi mereka dalam pembangunan Lamteng, serta komitmen mereka terhadap partai ini (PKS),” katanya.

Selain dari eksternal, pada ekspose hasil PEMIRA juga diperlihatkan lima nama dengan suara tertinggi kader dari internal PKS.

Nama Ketua DPW PKS Lampung, Mufti Salim, menempati posisi pertama dengan suara sebanyak 427 atau 47 persen responden.

Selanjutnya Nursalim di posisi kedua dengan 30 persen suara atau 328 suara. Ketua DPD PKS Lamteng di urutan ketiga dengan 68 suara atau 7 persen.

Kemudian nama amgggota DPRD Lamteng Fraksi PKS Muhammad Ghofur dengan 46 suara atau 5 persen, dan terakhir Marsudiyanto dengan 38 responden atau 4 persen suara.

Terpisah, Musa Ahmad berterimakasih atas kepercayaan PKS berdasarkan hasil pemilihan raya di internal partai dengan lambang padi, kapas dan bulan sabit itu.

Menurutnya, dirinya ingin mengajak semua pihak untuk sama-sama dalam membangun Lampung Tengah jauh lebih baik kedepannya, termasuk dengan PKS.

“Terimasih saya kepada rekan-rekan di PKS atau seluruh partai lainnya. Kami (Golkar) membuka selebar-lebarnya kebersamaan ini, tujuannya untuk Lamteng berjaya,” kata Musa Ahmad.

Membangun Lamteng kata Musa harus dibangun dengan kepercayaan bersama, sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat bisa terwujudkan. (red)

You might also like

error: Content is protected !!