Diduga Syarat Kecurangan Proyek Betonisasi Taman Walet Jadi Sorotan Publik, Kecamatan Pasar Kemis Dinilai Perlu Ambil Tindakan Tegas

Tangerang – Proyek lanjutan betonisasi perumahan taman walet block SG 7 No 24 yang belum lama ini rampung di kerjakan di dalam proses pengerjaan nya menuai sorotan publik.

Pasalnya pada saat proses pengerjaan nya di duga kuat menyimpang dari spek teknis kegiatan dan rancangan anggaran belanja (RAB).

Dugan penyimpangan tersebut tentunya bukanlah tanpa alasan pasalnya di dalam proses pengerjaannya didapati tidak terdapat sarana informasi publick/papan proyek, serta terlihat pula kontruksi badan jalan tidak terlebih dahulu melalui proses pemadatan yang maksimal sehingga permukaan badan jalan terlihat tidak merata,dan alhasil ketebalan betonisasi di ketahui bervareasi, dan hal tersebut tentunya menimbulkan pertanyaan ada apa dengan proyek betonisasi tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua LSM TRINUSA Kabupaten Tangerang, Herman Arab yang pada saat itu turut menyaksikan serta melakukan fungsi pengawasan masyarakat atau sosial kontrol pada proses pengerjaan proyek tersebut mengatakan bahwa, kegiatan tersebut sangat sangat berpotensi dapat merugikan keuangan negara apa bila di biarkan.

“Pengamparan agregat terlihat kurang maksimal, dan diduga kuat pemadatan tidak menggunakan alat berat atau beby wolles, belum lagi ketebalan beton bervariasi yang lebih buat saya geram lagi tidak terdapat sarana informasi publik atau papan informasi. Jadi di mana fungsi pengawasan kalau pun ada kenapa ini di biarkan,”tegasnya

Sementara itu, salah satu pekerja yang coba di konfirmasi awak media enggan memberikan pernyataan secara terkait pengerjaan yang sedang ia kerjakan.

“Saya mah gak tau pak,”singkatnya.

Berdasarkan hal tersebut tentunya pihak Kecamatan Pasar Kemis yang dalam hal ini bertindak selaku kuasa pengguna anggaran dirasa perlu untuk melakukan audit internal secara menyeluruh dan tidak terlebih dalu mencairkan kegiatan tersebut, sebelum ada nya sebuah evaluasi nyata dalam hal optimalisasi penyerapan anggaran dalam kegiatan fisik, dan hal tersebut perlu dan wajib di lakukan tentunya bagian dalam rangka pencegahan dampak kerugian keuangan negara, dan sekaligus memberikan efek jera bagi para oknum kontracktor nakal,yang bersedia untuk menghalalkan berbagai cara demi dapat meraup ke untungan yang melimpah.

Diketahui proyek peningkatan jalan betonisasi tersebut berada Perumahan Taman Walet block SG 7 No 24 Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang-Banten.

Akibat tidak tersedianya sarana informasi pada kegiatan betonisasi tersebut belum dapat di ketahui berapa anggaran yang sudah di habiskan untuk pembangunan jalan betonisasi tersebut.

Hingga sampai saat ini baik fihak kontraktor maupun Kecamatan Pasar Kemis belum dapat di temui untuk dapat di konfirmasi dan pemberitaan lebih lanjut.(NURDIN)

You might also like

error: Content is protected !!