Nyaris Putus, Gang Bhakti Taruna Tanjung Harapan 7 Tahun Terabaikan

Lampung Utara, Metrodeadline.com – Perbaikan atau pemeliharaan yang dilaksakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada akhir tahun 2022 yang tersebar di seluruh wilayah baik di perkotaan dan pedesaan hampir merata. Baik pada jalan maupun gang. Namun sayangnya, pemeliharaan jalan tersebut belum dirasakan oleh Warga RT 04 LK 1, Kelurahan Tanjung Harapan di Jalan Gotong Royong, Gang Bhakti Taruna.

Nampak kondisinya memang memprihatinkan, rusak yang cukup parah, gorong-gorong yang nyaris putus, ditambah  drainase yang ada tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Hi. Admaja, B.Sc selaku Ketua LK 1 Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan menjelaskan bahwa gang tersebut sejak 7 tahun belakangan belum ada pemeliharaan sama sekali oleh Dinas PUPR Lampura. Dirinya mengaku telah berulangkali mengajukan perbaikan, namun hingga kini belum terealisasi.

“Pemeriksaan hingga pengukuran sudah beberapa kali dilakukan, bahkan ditahun 2022 yang lalu pun sudah di survey oleh pihak dinas, namun belum juga ada realisasi,” tuturnya. Kamis (12/01)

Ia juga menerangkan bahwa gang tersebut pula pertama kali diperbaiki oleh pihak provinsi 7 tahun yang lalu. Dirinya meminta perhatian dari Pemkab Lampura agar segera melakukan perbaikan mengingat kondisi gang tersebut.

“Mewakili masyarakat, kami berharap aksi pemerintah terhadap keluhan ini,” tandas Admaja.

(Aw)

You might also like

error: Content is protected !!