Rangka HUT Lampura, Ardian Saputra Hadiri Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif

Metrodeadline.com | Lampung Utara – Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra, S.H. bersama Ketua TP-PKK Lampung Utara (Lampura), Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd., M.M, Wakil Ketua TP-PKK Lampura, Devriyana Marda, A.Md dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampura, Hj. Haliana Daita, S.E., M.M menghadiri Festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ekonomi Kreatif 23 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara (Lampura) di Lapangan Parkir Stadion Sukung Kotabumi. Rabu (15/6)

Kegiatan ini terlaksana dengan dimotori oleh DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) dengan tujuan upaya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampura untuk memajukan perekonomian masyarakat. Ketua BMI Lampura, M. Aditya Hafizh Arafat pun mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk inisiasi untuk mengembangkan potensi kegiatan usaha kecil dan menengah sehingga pembangunan perekonomian masyarakat menjadi semakin bergeliat pasca pandemi.

“Tinggal PR kita bersama bagaimana yindak lanjut dalam pemasarannya”, terangnya.

Pameran UMKM ini pula merupakan keikutsertaan BMI Lampura dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Lampura yang ke-76. Aditya meminta agar semua pihak dapat mendukung peran UMKM dalam memasarkan produknya, serta mengakomodir permodalan termasuk pihak perbankan. ”Dengan adanya permodalan dengan bunga minimal oleh perbankan, kami yakin semua ini dapat berkembang dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” imbuh Aditya.

Sementara, Ardian Saputra berjanji akan berupaya memasarkan berbagai produk hasil UMKM lokal bisa dipasarkan secara nasional. Dirinya sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan DPC BMI dalam rangka menghidupkan UMKM di Lampura yang bertujuan mensejahterakan masyarakat.

“Kita mendukung sepenuhnya kegiatan BMI sebagai kaum milenial, ini menjadi pertanda kemajuan Lampung Utara ke depan,” tuturnya.

Wabup Lampura ini pula menuturkan akan berupaya ikut memasarkan produk hasil UMKM, sehingga bisa dipasarkan secara lokal, hingga ketingkat nasional bahkan, hingga ke tingkat internasional.

“Kita akan coba pasarkan ke tingkat nasional dan internasional dengan mengikutkan UMKM dalam event – event tertentu,” tukas Ardian. (AW)

You might also like

error: Content is protected !!