Saat Lakukan Kunjungan, Istri Bupati Lampung Timur Justru Pesan Minuman Bir…?

Lampung Timur, Kegiatan kunjungan bertemakan Inklusi Sosial Perpustakaan Desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo dihadiri oleh, Yusbariyah Dawam Rahardjo pada Kamis, 3 Februari 2022.

Ia juga meluangkan waktunya untuk mengunjungi Saung Ngaso Destinasi Wisata Kuliner Komunitas Sabilulungan di Dusun 001 Pasundan Desa setempat.

Pada kesempatan itu, melalui aplikasi Ketua TP-PKK dan juga bunda Literasi Lampung Timur memesan minuman Bir Pletok, berbahan baku rempah-rempah.

“Kita akan coba memesan makanan melalui aplikasi, nah ini keluar menu-menu makanannya, ini sudah ready semua, boleh dipesan,” tutur Yusbariyah Dawam Rahardjo.

“Ini tadi ada minuman unggulan Bir Bletok, aku mau nyoba bir pletok, mudah-mudahan nggak mabuk ya, kita pesen, beli, siapa yang mau bir pletok,” tanya Ketua TP-PKK Lamtim kepada rombongannya dan tamu-tamu.

“Mau nyoba, nggak mabuk kok, berapa (harganya) ini, mudah-mudahan nggak mabuk ya, ini katanya terbuat dari ramuan rempah, top banget bir pletok dari Desa Tegal Yoso, boleh dicoba,” imbuh Bunda Literasi.

Selain bir pletok, mantan pacar orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur itu juga pesan makanan khas Sunda yaitu tahu Sumedang.

“Ini ada tahu juga, namanya di Bandung tahu Sumedang, nggak usah jauh-jauh ke Sumedang, disini juga ada,” kelakarnya.

Selanjutnya, Hamidah Nasir. SH. Kabid Arsip Statis dan Arsip Dinamis Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lampung Timur mendampingi Yusbariyah menyampaikan bahwa dengan adanya gaung Perpustakaan Selaras Desa Tegal Yoso merupakan hal sangat luar biasa.

“Terkait dengan adanya Perpustakaan Selaras di Desa Tegal Yoso dan yang telah menggaungkan go to inklusi sosial. Menurut kami dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, sangat-sangat sudah luar biasa sebagai salah satu bentuk partisipasi masyarakat. Baik perorangan maupun kelompok, dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dalam bidang pendidikan dan juga ekonomi,” kata Hamidah Nasir.

“Seperti yang ada dibelakang kita ini, yang tadi telah kita saksikan bersama ibu Ketua TP-PKK dan juga selaku bunda literasi, kebetulan beliau adalah bunda literasi yang memang terkait dengan seluruh program yang ada di Perpustakaan Daerah,” lanjut Kabid Arsip Statis dan Arsip Dinamis Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lampung Timur itu.

Pihaknya berharap agar inklusi sosial Perpustakaan Selaras ini dapat terus tumbuh berkembang hingga di 264 Desa 24 Kecamatan se-Lampung Timur.

“Kami berharap dengan adanya inklusi sosial terkait Perpustakaan Selaras, ini bisa terus memotivasi Desa Tegal Yoso ataupun Desa-desa disekitar Desa Tegal Yoso. San juga memotivasi seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur untuk dapat membuat Perpustakaan seperti di Tegal Yoso ini, itu nantinya yang akan digaungkan bunda literasi kita di 24 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur,” harapnya.

“Semangat Perpustakaan Selaras Desa Tegal Yoso, maju terus dan terus maju untuk kemajuan Masyarakat Desa Tegal Yoso,” supportnya.

Kunjungan tersebut bertemakan Inklusi Sosial Perpustakaan dan kunjungan ke Komunitas Sabilulungan di Dusun 001 Desa Tegal Yoso.

“Ini kegiatan kunjungan yang bertema Inklusi Sosial Perpustakaan dan juga kunjungan ke Komunitas Sabilulungan Saung ngaso Destinasi Wisata Kuliner,” ujar Exsas Yulianto.

(Ropian Kunang)

You might also like

error: Content is protected !!