Panitia Pilkades Mekarjaya Tanjungraya Mesuji Sebut Berkas 4 Calon Lulus Verifikasi

MESUJI – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mekarjaya, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, Lampung menyatakan berkas persyaratan empat calon kepala desa lulus verifikasi.

“Alhamdulillah panitia memutuskan dan menetapkan empat calon Kepala Desa Mekarjaya yang akan maju ke tahapan pemilihan selanjutnya,” kata Ketua panitia Pilkades Mekarjaya Turyanto, Rabu (06/10).

Keempat calon tersebut Sarno (incumbent), Sutrisno, Edi Wahono dan Wayan Suryadi.

Selanjutnya pada 9 September nanti panitia akan mengumumkan empat calon tersebut ke masyarakat, kemudian pada 12 September dilakukan pengundian nomor urut.

“Pilkades serentak akan dilaksanakan 1 November mendatang,” ujarnya.

Turyanto berharap, siapapun kepala desa terpilih bisa membangun desa Mekarjaya menjadi lebih baik.

Dia juga mengimbau terkait kampanye atau promosi calon kades di tahapan selanjutnya untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, jangan saling menjatuhkan dan tidak boleh saling menjelek-jelekkan satu sama lain.
[07.43, 9/10/2021] Fauzi Mesuji: Mesuji – Merasa Keberatan atas hasil putusan penetapan calon kepala desa Mekarjaya, kecamatan Tanjung raya, Mesuji, Lampung, calon kepala desa datangi sekertariat panitia untuk mengajukan keberatan atas hasil putusan penetapan, Kamis malam (07/10).

Wayan Suryadi calon kepala desa Mekarjaya dengan membawa surat pengajuan keberatan yang ditandatangani Sutrisno,Edi Wahono, Wayan Suryadi, perihal ijasah calon kepala desa incumbent atas nama Sarno yang telah lulus Verifikasi panitia Pilkades, menurut 3 kandidat lain dianggap belum memenuhi syarat.

Diketahui 4 calon Kepala desa atas nama Sarno (incumbent) Sutrisno, Edi Wahono, Wayan Suryadi telah lulus verifikasi di tetapkan panitia pada tanggal 6 Oktober lalu.

Rudi, panitia Pilkades menjelaskan, malam itu saya di telpon ketua panitia pak turyanto, bahwa ada tamu di sekertariat, tamu tersebut ternyata Wayan Suryadi, salah satu calon kepala desa, maksud tujuan Wayan Suryadi malam malam datangi sekertariat untuk menyerahkan surat keberatan terkait penetapan calon kepala desa.

Lanjutnya, kita panggil ketua BPD untuk dapat hadir untuk sama-sama mengetahui maksud tujuan Wayan suryadi datangi sekertariat malam hari, tak lama berselang salah satu calon kades lainnya Sutrisno bersama anaknya datang ke sekertariat, meminta tanda terima terima surat pengajuan keberatan, tetapi ketua panitia menjelaskan terkait surat itu kami harus berkordinasi dan konsultasi dengan pihak kecamatan.

Turyanto, ketua panitia menegaskan, kita tetap ikuti tahapan sesuai aturan yang sudah berjalan, tahapan tahapan yang sudah berjalan tetap dilaksanakan demi kesuksesan Pilkades Mekarjaya.

Harapannya kami, mudah mudahan seluruh peserta calon bisa menerima, karena tanggal 6 Oktober lalu sudah ditetapkan.

Turyanto di dampingi sekertaris, mengeluh kesah, keadaan kondisi agak kurang fit, malam hari di datangi calon kepala desa memprotes lah, sempat adu argumen, agak syok juga, sampai gak bisa tidur semalam, tapi ketika saya sholat hati mulai tenang.”ujarnya.(Fauzi)

You might also like

error: Content is protected !!