Ganjar Agung Realisasikan Dana Kelurahan Tahun 2020

Lurah Ganjar Agung, Sri Widodo, S.IP,.M.Si saat memberikan sambutan pada acara pembinaan dan sosialisasi karang taruna Kelurahan Ganjar Agung.

Metrodeadline.com,– Pemerintah Pusat terus berkomitmen melakukan pembangunan secara merata di semua desa dan kelurahan di Indonesia. Salah satunya melalui Program Sarana Prasarana dan Pemberdayan Masyarakat Tahun 2020, sebesar Rp. 350 juta yang di gelontorkan di Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro Lampung.

Lurah Ganjar Agung, Sri Widodo, S.IP,.M.Si mengatakan bahwa, proggres alokasi dana Kelurahan sudah terserap dengan baik. Sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB), dan petunjuk teknis.

“Untuk tahap pertama sudah terealisasi 100 persen, yakni direalisasikan untuk pembangunan tiga titik saluran drainase, dan dua titik pembangunan jalan cor blok,”ungkapnya, Sabtu (21/11/2020).

Untuk realisasi tahap ke dua, kata Sri masih dalam proses. Untuk realisasinya pembagunan jalan corblok dua titik, pembangunan saluran drainase satu titik, dan rehap gedung rumah pitar yang semuanya di danai oleh dana kelurahan Tahun 2020 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Kemudian untuk pemberdayaanya, pihaknya juga mengalokasikan dana untuk sosialisasi dan  pembinaan karang taruna Kelurahan Ganjar Agung.

“Jadi setiap kegiatan apapun kita juga terus menekankan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,”tuturnya.

Terkait masalah dana kelurahan, Sri mengaku selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) ikut mengawasi jalannya pembangunan program pemerintah yakni dana Kelurahan yang di kelola secara swakelola oleh kelompok masyarakat.

“Ini adalah bentuk komitmen kita, kepanjangan tangan dari pemerintah agar kualitas dan mutu pekerjaan yang dihasilkan bagus,”jelasnya.

Ia menambahakan, program ini sangat bermanfaat menginggat  masih banyak yang belum tersentuh oleh pembangunan diwilayah Ganjar Agung.

“ Melalui program ini diharapkan pembangunan bisa merata, dan tentunya ikut membantu masyarakat meningkatakan taraf ekonomi, karna pekerja dikerjakan oleh masyarakat  di tengah covid-19 yang sulit mencari pekerjaan sebagai buruh. Ini bentuk perhatian pemerintah yang nyata,”pungkasnya. (*)

 

 

You might also like

error: Content is protected !!