Guru Pondok Pesantren, Muaz : Corona Diciptakan Dizaman …?

LAMPUNG TIMUR – Guru Pondok Pesantren warga Desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur bernama, Muaz menemukan tentang kapan virus Corona diciptakan dimuka bumi ini.

Kapan virus Corona yang telah mewabah tersebut diciptakan, hal itu diketahui oleh Muaz sebagaimana telah ditemukannya didalam sebuah Buku Iqro’ Cara Cepat Membaca Alquran di halaman 68.

Perihal itu dirangkum dalam penggalan video berdurasi 33 detik, dikirimkan Muaz kepada Sani waga Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo.

Selanjutnya, video tersebut diteruskan oleh Sani kepada metrodeadline pada Sabtu, 19 September 2020 pukul 17.15 WIB melalui aplikasi WhatsApp.

“(Video dari mana) Muaz (alamat di) Way Bungur Lintas Timur (pemilik) Rumah Makan Muslimah, (Pekerjaan) Guru Pondok,” kata Sani pada Sabtu, 19 September 2020 pukul 18.35 WIB melalui surat elektronik aplikasi WhatsApp.

Inilah bunyi suara yang berasal dari penggalan video berdurasi 33 detik kiriman Sani tersebut berasal dari Muaz.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, ternyata informasi bahwa didalam IQRO yang sering kita baca saat TK dulu, betul ternyata, coba kita perhatikan, QORONA, HOLAQO, ZAMANA, KAZABA,” tutur Muaz didalam video durasi 33 detik itu.

Apabila diterjemahkan keempat kata bacaan Iqro’ tersebut yang mana artinya menerangkan kapan Corona diciptakan.

“Corona Diciptakan Dizaman Kebohongan, dizaman banyak kebohongan dan hoax yang tercipta, Masyaallah, ini Iqro’ disuruh kita membaca dizaman ini, cocok kalau kita baca,” kata pemilik “Rumah Makan Muslimah” itu.

Berhubung Muaz tak memberikan penjelasan melainkan menonaktifkan aplikasi WhatsApp-nya, menurut Sani kemungkinan Muaz merasa malu.

“Langsung aja, kan udah dikirim nomor, mungkin malu, kompirmasi lagi sama Muaz,” pungkas Sani pukul 20.32 WIB.

Untuk diketahui, Muaz adalah pemilik “Rumah Makan Muslimah” beralamat di Jalan Lintas Pantai Timur Desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur.

(Ropian Kunang)

You might also like

error: Content is protected !!