KASUS POSITIF COVID-19 DAN DUGAAN KLASTER BARU DI LAMPUNG BARAT TERUS BERTAMBAH

LAMPUNG BARAT – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat bertambah 5 orang. 2 diantaranya diduga merupakan klaster baru. Total, 25 orang positip, 1 meninggal, 12 sembuh, dan 12 masih menjalani isolasi.

Menurut keterangan juru bicara gugus tugas Lambar, Paijo, 5 orang yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 menurut hasil Swap adalah ELS (22) warga Pekon Simpang Luas, Kecamatan Batu Ketulis, LO (35) warga Pekon Way Petai, Kecamatan Sumberjaya dan SR (23) warga Pekon Tugu Sari, Kecamatan Sumberjaya.

Sedangkan 2 orang yang diduga merupakan klaster baru, yakni IR (44) warga Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu dan J (57), warga Lingkungan VI Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau. Kedua pasien diduga menjadi klaster baru karena, tidak ada hubungan keluarga maupun kontak dengan pasien sebelumnya. Keduanya dicurigai karena sering berpergian ke luar kota.

“ELS, LO dan SR merupakan tracking dari 7 pasien sebelumnya yang merupakan klaster Cimahi dan Bandarlampung atau Jakarta. Sedangkan IR dan J sampai saat ini masih terus diselidiki darimana tertularnya. Namun, diduga kedua pasien ini merupakan klaster baru”, terang Paijo.

“Ke-5 pasien baru yang terkonfirmasi positif tersebut, sudah diisolasi dirumahnya masing-masing. Kecuali J, saat ini masih di RSUD Alimuddin Umar Liwa, menunggu keputusan dari pihak Peratin dan petugas Puskesmas Sekincau agar bisa di isolasi dirumahnya”, lanjut Paijo.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Lambar agar tidak panik serta tetap disiplin protokol kesehatan. Saya juga menyarankan agar Peratin, Camat, serta tetangga untuk dapat bersama-sama bergotong-royong memenuhi kebutuhan pasien terkonfirmasi covid-19 yang sedang menjalankan isolasi”, harap Paijo. (Angga Tejo)

You might also like

error: Content is protected !!