Pembahasan Meningkatnya Kasus Covid-19 Dihadiri Dandim 0429/Lamtim

LAMPUNG TIMUR – Rapat dalam rangka membahas peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur berlangsung di aula atas Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur pada Senin, 14/9/2020.

Turut hadir Bupati Lamtim Zaiful Bukhori, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Sekda Lamtim Syahrudin Putera, Ketua DPRD Lamtim Ali Djohan, Kabagops polres Lamtim kompol Sauzar Nanda Mega, Kajari Lamtim Ariana Juliastuty SH. M. M., Kepala BPBD Manshur dan perwakilan dari MUI.

Bupati Lampung Timur dalam sambutanya mengatakan harus lebih cepat mengambil langkah terutama meningkatkan pendisiplinan protokol kesehatan.

“Dengan meningkatnya penyebaran covid-19 akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Lampung Timur harus lebih cepat untuk mengambil langkah terutama meningkatkan pendisiplinan protokol kesehatan termasuk untuk sementara belajar tatap muka akan di tiadakan lagi.” Tutur Zaiful.

Sementara Ketua DPRD Lamtim menyampaikan aktivitas pengumpulan masyarakat dibatasi.

“Kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan masyarakat banyak terutama yang akan melaksanakan hajatan akan di batasi dan protokol kesehatan harus benar-benar di terapkan, termasuk mengaktifkan kembali posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 sampai tingkat desa.” Ujar Ali Johan.

“Kembali mensosialisasikan pendisiplinan protokol kesehatan dengan melibatkan unsur TNI-Polri dan Pol-PP serta dinas terkait.” Imbuhnya.

Ditempat yang sama Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan pihaknya siap akan sepenuhnya mendukung operasi pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka upaya pengembalian status Lampung Timur ke zona hijau.

“Kami siap sepenuhnya mendukung operasi pendisiplinan protokol kesehatan untuk bersama-sama mengembalikan Lampung Timur kembali ke Zona hijau, oleh karena itu kiranya berikan payung hukum yang jelas kepada kami sehingga anggota yang dilapangan bisa lebih terarah dan terlindungi dalam melaksanakan tugasnya.” Pungkas Dandim.

Diketahui bahwa kedepan akan diadakan rapat lanjutan dengan memanggil seluruh Camat se Kabupaten Lampung Timur untuk membahas penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur.
(RK)

Sumber : Sertu Tarmuji – Wartawan Media Center Kodim 0429/Lamtim

You might also like

error: Content is protected !!