Bantu Bersih-bersih Atap Rumah Ambruk, Babinsa Buktikan TNI Manunggal Bersama Rakyat

LAMPUNG TIMUR – Pada Jum’at, 4/9/2020 petang, menjadi hari yang paling menyedihkan bagi pasangan suami-istri (Pasutri) Paino (85) dan Wagina (82), pasalnya, rumah yang mereka tempati roboh akibat dampak diterpa derasnya air hujan.

Kondisi atap rumah yang terletak di Dusun 2 Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur tersebut memang sudah lapuk.

Peristiwa memilukan yang dialami oleh kakek nenek renta itu mengundang perhatian Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Pelda Nasib.

Babinsa langsung ke lokasi membantu, membersihkan puing-puing reruntuhan atap rumah dan barang-barang yang masih tersisa untuk diselamatkan.

“Setelah kemarin di telfon salah seorang warga, saya langsung ke lokasi ternyata benar atap rumahnya sudah roboh akibat ujan deras dan menurut informasi dari pihak korban bahwa atap rumah sudah lapuk sehingga tidak kuat menahan beban,” tutur Pelda Nasib.

Lanjut Babinsa, “kedepan kami akan berkoordinasi dengan perangkat desa supaya secepatnya bergotong-royong agar rumah bisa di tempati lagi,” Pungkas Babinsa.

Sementara Kades Tegal Ombo Akhmad Widodo menegaskan tidak terjadi korban jiwa namun mengalami kerugian materi puluhan juta rupiah.

“Meski tidak terjadi korban jiwa, namun akibat musibah tersebut, keluarga Paino ditaksir mengalami kerugian materi hingga puluhan juta, sehingga kami akan berkoordinasi dengan Babinsa dan Tokoh masyarakat untuk mencari donatur serta swadaya masyarakat guna membantu merehap rumah korban,” tutupnya.

Perlu untuk diketahui bahwa mulai pada Sabtu, 5/9/2020, Personil Koramil 02/Way Bungur bersama warga melaksanakan gotong-royong membersihkan puing-puing. (RK)

Sumber Rilis : Sertu Tarmuji – Wartawan Media Center Kodim 0420/Lamtim

You might also like

error: Content is protected !!