Kampung Sukarame Sukses Bagikan BLT Tahap II


Tulang Bawang – Kampung Sukarame Kecamatan Meraksa Aji kabupaten Tulang Bawang Tahun 2020. Pembagian BLT Dana Desa Tahap ll Dari Anggaran Dana Desa Dana Desa tersebut di bagikan sesuai prosedur bertempat di Balai Kampung setempat, kamis (18/06/2020).

Dalam acara pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut di hadiri oleh pihak Kecamatan, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa dan seluruh jajaran aparatur Kampung Sukarame beserta masyarakat penerima bantuan sebanyak 151 KPM.

Adapun Sekretaris Kampung Sukarame Nanto menjelaskan kepada Tim Media Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran dana desa tersebut telah kami bagikan semua dari tahap I dan tahap II. BLT Dana Desa merupakan bagian penting terkait dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Setiap kepala keluarga penerima bantuan BLT Dari Anggaran Desa Desa mendapatkan Rp 600.000 perbulan selama tiga bulan.

Dia juga menjelaskan, ”Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin non penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) warga yang masuk kriteria penerima bantuan. di antaranya warga yang kehilangan mata pencaharian, warga yang belum terdata dan warga yang penghasilannya sangat minim”. Ungkap Nanto Sekretaris Kampung Sukarame

Dalam penyerahan bantuan BLT Dana Desa di Balai Kampung Sukarame masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak. (Jahari) 

You might also like

error: Content is protected !!