Jalan Utama Desa Talang Bojong Rusak Parah, Warga Lakukan Musyawarah

Metrodeadline.com, Lampung Utara – Jalan akses utama di Desa Talang Bojong rusak parah yang mengakibatkan terhambatnya aktifitas masyarakat setempat. Di saat musim penghujan seperti sekarang jalan ini terlihat sangat ekstrim untuk dilalui.

Suherman, S.Pd.I selaku tokoh pemuda yang juga merupakan Wakil Ketua DPD PGK Lampura, mengakui bahwa belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah untuk melakukan perbaikan di jalan tersebut.

“Mewakili pemuda di Desa Talang Bojong sangat berharap ada aksi baik dari Pemerintah Daerah dan pihak terkait karena jalan itu sudah 12 tahun rusak,” Ujarnya. Kamis (18/06/2020).

Terkait hal tersebut warga Dusun Talang Waras, Desa Talang Bojong telah melakukan Musyawarah Dusun yang dihadiri oleh Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, jajaran Ketua RT dan Kepala Dusun, Rabu malam (17/06/2020).

“Kami melakukan musyawarah dusun ini untuk menampung aspirasi masyarakat dan menyepakati beberapa poin untuk di usulkan pada Pemerintah Desa,” Jelas Irawan, Kepala Dusun Talang Waras.

Kemudian Irawan menjelaskan bahwa Musyawarah Dusun yang telah dilaksanakan tersebut menghasilkan kesepakatan yang dituangkan dalam berita acara. Diantaranya adalah.

1. Masyarakat menginginkan pembangunan jalan
2. Memohon kepada Aparatur Desa/Kades untuk menyelenggarakan Musyawarah Desa untuk mengalokasikan Dana Desa Tahun 2021 guna memperbaiki jalan utama di Desa Talang bojong menganggarkan Dana Desa untuk Membangun jalan Dusun 03 Talang Waras.
3. Perbaikan jalan yang dimaksud dengan memperbaiki pondasi jalan/Onderlagh.

“Harapan kami semoga hasil musyawarah ini dapat respon yang baik dari Pemerintah Desa,” Pungkasnya. (AW)

You might also like

error: Content is protected !!