Sosialisasi penegakan disiplin New Normal protokoler kesehatan di wilayah kedondong 

Metrodeadline.com, Pesawaran – Kegiatan dalam rangka Sosialisasi Penegakan Disiplin New Normal Protokoler Kesehatan di Wilayah Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Lampung, awal Minggu pada hari Senin (8/6/2020).


Dihadiri oleh Kapolsek Kedondong ( AKP Amin Rusbahadi S.Sos ), Damramil 421-01 Kedondong ( Kapten Chb. Agus.M ),  Kasubbag Humas Bagops Polres Pesawaran ( AKP Aris Siregar ), Ipda. Zainal abidin ( KNT Turjawali Shabara ), Kadis Kesehatan Pesawaran ( Ir Harun Tri Joko M.Kes ), Kasat Pol PP Pesawaran ( Drs Effendi MM ), Sekertaris Pol PP ( Wawan Waskito Aji SH MM ), Kabidtibum Pesawaran ( Joko Dian Suhariyono SH ), Kabid Per UUD Pesawaran ( Heru Soleh S,Sos MM ), Kabid SDA Pesawaran ( Edi Sugianto SE ), Camat Kedondong ( Drs. Minak Yakin ), 14 Orang Anggota Koramil 421-02 Kedondong, 14 Orang Anggota Pores/Polsek Kedondong, 14 Orang Pol PP Pesawaran, 12 Orang Perwakikan BPBD Pesawaran,  6 Dinas Kesehatan Pesawaran, 8 Orang Dishub Pesawaran, 6 Orang Kominfo Pesawaran, 8 Orang Dinas Perindag Pesawaran, 2 Orang Dinas Perijinan, 10 Orang Unsur Kec Kedondong.


Sasaran kegiatan Bank BRI Cabang Pembantu Kedondong, Puskesmas Kedondong,  Pasar Kedondong,  Kantor Pos Kedondong, Rumah Makan Abang, Alfamart dan Indomaret Kedondong, Transportasi Umun.

Adapun arahan Damramil Kedondong  Kapten Chb. Agus.M,
“Dalam kesempatan tersebut Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pesawaran dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Gedong Tataan mensosialisasikan rencana pemerintah untuk memberlakukan New Normal Covid 19 kepada seluruh pengunjung  Bank BRI Cabang Pembantu Kedondong, Rumah Makan Abang,  Alfa mart dan Indomaret kedondong dan tempat-tempat umum di Kecamatan Kedondong ( Pasar Kedondong )  New Normal bukan berarti kita bebas sebebas-bebasnya melakukan aktivitas seperti sebelum ada virus Covid 19, namun seluruh kegiatan harus memenuhi protokoler kesehatan Covid 19 diantaranya Tetetap jaga jarak antara orang perorang, agar menyiapkan Tempat cuci tangan dan hand sanitiser, Wajib memakai Masker, membatasi pengunjung, memberikan fasilitas pembatas antara pengunjung dengan petugas”.

Memberikan himbauan kepada Warga Untuk Memakai Masker Setiap Waktu Dan Mencuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir Dan Jaga Jarak Minimal 1( Satu ) Meter Dan Tidak Berkerumun.

Memberikan himbaun dan tata cara dalam pelayanan kepada kepala BRI dan pengunjung BRI tentang Protokol kesehatan penanggulangan Covid 19.

Kadis Kesehatan Pesawaran Ir Harun Tri Joko M.Kes,

“Kita hrus bersahabat dengan covid 19, bukan berati kita berdekatan,  tetapi harus tetap menggunakan protokol kesehatan,  Kita kembali ke era New Normal.
Ada portokol kesehatan yang harus di perhatikan Prinsip nya ada 4 diantaranya Mengukur suhu tubuh dari pengunjung, Harus menggunakan masker, Fisical distancing jaga jarak menjadi 50 %, Cuci tangan atau memakai hand senitizer.
Setelah di sosialisasi sampaikan apa kekurangan yang ada di dalam ke 4 protokol kesehatan dari masing masing sasaran untuk dilaporkan ke pimpinan.
Himbauan dicpasar bagi penjual harus menggunakan masker. sediakan tempat cuci dan sabun untuk pembeli Bagi orang yang kurang sehat sebaiknya jangan dulu berjualan.
Lebih baik istirahat dirumah. Pembeli dan pedagang harus menjaga jarak. (Anton)

You might also like

error: Content is protected !!